Share

Bahas Kepastian Haji dan Umrah 2022, Menag Segera ke Arab Saudi

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 614 2481091 bahas-kepastian-haji-dan-umrah-2022-menag-segera-ke-arab-saudi-jZHD5PXAYy.jpg Menag Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Kemenag)
A A A

GUNA memastikan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun 2022, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas segera bertolak ke Arab Saudi. Direncanakan ia berangkat pada akhir tahun ini.

"Soal haji dan umrah mudah-mudahan akhir tahun ini saya bisa berangkat ke Arab Saudi untuk mendapatkan kejelasan," kata Menag Yaqut usai menutup kegiatan Madrasah Moderasi Beragama (MBB) PW GP Ansor Babel di Belitung, Sabtu 2 Oktober 2021.

Baca juga: Selama Pandemi Jamaah Hanya Boleh Sekali Umrah, Sekali Sholat di Raudlah 

Ia mengatakan keberangkatan menuju Arab Saudi untuk memastikan kepastian terkait penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun depan. "Sehingga, nanti kami bisa mendapat kejelasan bagaimana apakah pelaksanaan umrah sudah dipulihkan dan apakah haji tahun depan juga sudah dipulihkan," ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Ibadah haji dan umrah.

Menag mengatakan dalam pertemuan nanti dengan Pemerintah Arab Saudi, pihaknya berusaha agar Indonesia mendapat tambahan kuota dalam pelaksanaan ibadah haji tahun depan.

Baca juga: Rossa Rasakan Kekuatan Doa, Dimudahkan Ibadah Haji hingga Karier Lancar 

"Kami akan usahakan (penambahan kuota, red). Kalau saya menjamin, tidak bisa, karena yang punya otoritas adalah Pemerintah Arab Saudi," terangnya.

Dirinya meminta doa restu dari masyarakat Indonesia agar pertemuan yang dilaksanakan nantinya dapat membuahkan hasil. "Kami akan berupaya semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan kami agar tahun depan masyarakat kita bisa berangkat menunaikan ibadah haji dan umrah," pungkasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini