Share

Masjid Raya Sofifi Jadi Lokasi Pembukaan dan Pelantikan Dewan Hakim STQN 2021

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 614 2481110 masjid-raya-sofifi-jadi-lokasi-pembukaan-dan-pelantikan-dewan-hakim-stqn-2021-EQyS5gncCw.jpg Masjid Raya Sofifi di Maluku Utara jadi lokasi STQN 2021. (Foto: Antara)
A A A

MASJID Raya Ashafur Khiaraat di daerah Sofifi, Pulau Ternate, Maluku Utara, akan menjadi lokasi pembukaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXVI/2021. Masjid ini juga bakal dijadikan tempat pelantikan dewan hakim lomba tersebut.

"Kami mengingatkan kepada panitia agar para peserta yang usai tampil dalam lomba biasanya istirahat 15 sampai 20 menit, maka biasanya akan dilakukan haflah bagi para Qori Nasional dan Internasional karena untuk mendatangkan semuanya dalam satu waktu membutuhkan biaya yang mahal," kata Ketua Dewan Hakim STQN XXVI Profesor Dr Sahid Agil Husin Al Munawar MA ketika meninjau Masjid Raya Sofifi, Sabtu 2 Oktober 2021.

Baca juga: Seleksi Tilawatil Quran Nasional 2021 Siap Digelar di Maluku Utara 

Sehingga dengan keberadaannya tersebut akan memberikan motifasi kepada orangtua untuk membaca dan menghafal Alquran, namun panitia harus selalu mengganti sarung mik menghindari potensi penyakit yang akan dibawa oleh seseorang.

Usai meninjau lokasi, mantan menteri pada era Presiden Megawati Soekarno Putri ini sangat senang dan gembira dengan persiapan yang sudah dilakukan.

Baca juga: Percepat Target Nasional, Santri di Aceh Barat Segera Divaksin 

Ia meyakinkan kepada gubernur dan panitia kalau untuk Alquran tidak ada namanya capek karena ummat Islam hidup untuk Alquran.

Selain itu, dirinya mengapresiasi kepada gubernur dan panitia daerah yang telah bekerja sangat luar biasa untuk menyambut para kafilah seperti mempersiapkan tempat tinggal dan kebutuhan lainnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba menjelaskan pihaknya telah melakukan semaksimal mungkin persiapan di Sofifi dalam rangka menjeput tamu Allah Subhanahu wa ta'ala tersebut. Jika masih ada beberapa kekurangan, ia yakin menjelang kedatangan para kafilah akan dapat terselesaikan.

"Kita sudah berbuat semampu kita untuk menjadi tuan rumah yang baik dan dengan campur tangan Allah, mudah-mudahan berjalan dengan baik," pungkasnya, seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: Melihat Masjid Tertua hingga Terbesar di Merauke Papua, Ada Sejak Penjajahan Belanda 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini