Share

Doa ketika Ada Angin Kencang, Lengkap Terjemahan dan Artinya

Hantoro, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 618 2481077 doa-ketika-ada-angin-kencang-lengkap-terjemahan-dan-artinya-IAfAbe0YFQ.jpg Ilustrasi doa ketika ada angin kencang. (Foto: Okezone)
A A A

DOA ketika ada angin kencang sangat pas dibaca di masa memasuki musim hujan ini. Apalagi dilaporkan di sejumlah daerah Tanah Air terjadi hujan sangat lebat disertai tiupan angin kencang. Maka itu, kaum Muslimin hendaknya membaca doa meminta perlindungan hanya dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Sebagaimana dikutip dari aplikasi Apa Doanya, Senin (4/10/2021), berikut ini bacaan doa ketika ada angin kencang, lengkap dengan terjemahan latin dan artinya.

Baca juga: Doa agar Cepat Hamil Setelah Berhubungan Suami Istri, Adakah Tuntunannya? 

Doa ketika Ada Angin Kencang 1

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا

Allaahumma innii as-aluka khoirohaa wa a'uudzu bika min syarrihaa

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan angin ini, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya." (HR Abu Dawud 4/326, Ibnu Majah 2/1228, lihat kitab Shahih Ibnu Majah 2/305)

Baca juga: 6 Dalil Sahih Berdoa pada Jumat Sore Pasti Akan Dikabulkan Allah Ta'ala 

Doa ketika Ada Angin Kencang 2

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

Allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa fiihaa, wa khoiro maa ursilat bihi, wa a'uudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa fiihaa, wa syarri maa ursilat bih

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan angin (ribut ini), kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan tujuan angin ini diembuskan. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan apa yang di dalamnya dan kejahatan tujuan angin ini diembuskan." (HR Muslim Nomor 899)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan riwayat dari Aisyah radliallahu 'anha bahwa Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wassallam apabila melihat angin ribut, beliau membaca doa tersebut.

Adapun hikmah dari apa yang dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wassallam tersebut menunjukkan betapa beliau adalah orang yang sangat takut kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Doa agar Dagangan Laris Terus, Yuk Dibaca Setiap Hari 

Beliau berdoa dan memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala ketika melihat fenomena alam yang mengkhawatirkan. Tidak sebagaimana umumnya manusia sekarang, ketika melihat peristiwa alam yang aneh, mereka justru menikmati dan mengabadikannya dalam video, tanpa diiringi rasa takut kepada Allah Ta'ala.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini