Share

2 Manfaat Besar Salawat kepada Nabi Menurut Syekh Ali Jaber

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 330 2482506 2-manfaat-besar-salawat-kepada-nabi-menurut-syekh-ali-jaber-nyKOzf881k.jpg Syekh Ali Jaber. (Foto: Okezone)
A A A

MENDIANG Syekh Ali Jaber telah meninggalkan kita semua, tetapi dakwahnya selalu terekam dan teramalkan bagi kaum Muslimin. Salah satu tausiyahnya yang berkesan tentang manfaat salawat.

Keutamaan salawat seperti yang tertuang dalam Alquran Surah Al Ahzab Ayat 56, Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS Al Ahzab: 56)

Baca juga: 10 Durhaka Orangtua kepada Anak Menurut Syekh Ali Jaber, Segera Hindari Ya 

Syekh Ali Jaber pun turut menjelaskan betapa pentingnya salawat bagi umat Islam. "Salah satu amalan yang harus diperhatian lebih banyak, sederhana, mudah, tetapi manfaatnya luar biasa, yaitu salawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam," ungkapnya, seperti dikutip dari tayangan kanal Calon Ustadz, Kamis (7/10/2021).

Syekh Ali Jaber menambahkan, manfaat besar yang pertama dari salawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah mendapat 10 kali rahmat. Kemudian yang kedua, Nabi menjamin kepada umatnya yang bersalawat kepadanya akan mendapatkan syafaat di hari kiamat. Seluruh manusia, bahkan semua makhluk hingga jin, ikut memperebutkan syafaat dari Nabi Muhammad tersebut.

Baca juga: Begini Cara Mudah dan Cepat Menghafal Alquran ala Syekh Ali Jaber 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Syafaat ini sendiri atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam memohon izin agar seluruh pengikutnya diringankan dan bahkan dibebaskan dari hukuman Allah Ta'ala.

Syekh Ali Jaber sendiri dikenal sebagai seorang pendakwah yang berasal dari Madinah, Arab Saudi, namun sudah berkewarganegaraan Indonesia. Penyampaian serta isi dakwah yang damai membuat banyak umat Islam jatuh hati pada dakwah Syekh Ali Jaber. Beliau meninggal dunia pada 14 Januari 2021 lalu karena penyakit paru-paru.

Wallahu a'lam bishawab.

(Biladi)

Baca juga: Anjuran Nabi Muhammad soal Baju Selama Ramadhan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini