Share

Viral Seleb TikTok Korea Aa Daehoon Mualaf hingga Nikahi Perempuan Indonesia

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 621 2482723 viral-seleb-tiktok-korea-aa-daehoon-mualaf-hingga-nikahi-perempuan-indonesia-iglOIShSEf.jpg Viral seleb TikTok Aa Daehoon jadi mualaf dan menikah dengan perempuan Indonesia Julia Prastini. (Foto: Instagram @daehoon_na)
A A A

SELEB TikTok asal Korea Selatan bernama Aa Daehoon mendadak viral dan ramai menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, dia memutuskan menjadi mualaf sebelum resmi menikah dengan perempuan selebgram Indonesia Julia Prastini.

Selain itu, kemahiran Aa Daehoon berbicara bahasa Indonesia dalam berkomunikasi pun turut diapresiasi. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan video yang dibagikan dalam akun media sosialnya.

Baca juga: Aktivis Keagamaan Ini Mantap Jadi Mualaf Setelah Berkarier di Amerika 

Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai chef ini selalu bungkam ketika ditanya perihal agamanya. Hingga akhirnya melalui unggahan di akun TikTok-nya @aadaehoon, Aa Daehoon pun menjawab salah satu pertanyaan netizen. Dia menjelaskan bahwa dirinya telah menjadi mualaf beberapa bulan lalu.

"Aku Muslim. Aku mualaf sudah beberapa bulan lalu aku sudah jadi mualaf," kata Aa Daehoon, seperti dikutip dari unggahannya, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Daehoon bahwa dirinya tidak mau membuat konten tentang proses mualafnya. Alasannya, dirinya tidak mau menggunakan agama sebagai alat untuknya menjadi terkenal.

"Tapi aku tidak bikin konten tentang agama aku karena aku tahu itu bakalan jadi viral karena aku tidak mau pakai agama aku sebagai alat untuk menjadi terkenal gitu," lanjutnya.

Baca juga: Niat Perdalam Agama ke Yerusalem, Pria Ini Dapat Hidayah dan Masuk Islam 

Daehoon mengatakan bahwa agama adalah sesuatu yang sangat privasi baginya. Dia pun enggan membuat konten proses hijrahnya itu. Pasalnya, dia masih dalam tahap belajar mengenai agama Islam.

"Agama itu privasi aku. Aku bangga menjadi mualaf. Apa pun yang beragama Islam iya, tapi aku tidak ada rencana bikin video YouTube TikTok, apalagi aku belum paham aku juga lagi belajar," tutur Daehoon.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aa Daehoon pun membagikan momen pernikahannya dalam akun Instagram-nya. Dia mengunggah potret itu pada Minggu 1 Agustus 2021.

"Alhamdulillah SAH. Makasih semua untuk doa dan ucapannya. Semoga cepat nyusul ya. Stay safe & healthy semuanya," tulis Daehoon dalam keterangan.

Baca juga: Cerita Mantan Bandar Narkoba dan Pentolan Geng Motor Jadi Mualaf Berkat Sopir Taksi 

Unggahan itu pun ramai dibanjiri komentar netizen. Banyak yang mengucapkan selamat atas pernikahannya dan mendoakan hubungan mereka.

"Happy wedding ya oppa!! Semoga langgeng terus sampai Jannah(Surga) aamiin,maaf baru bisa ngucapin. Salam buat Kak Jule cantik juga," tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

Baca juga: Perjuangan Berat Lusiana Jadi Mualaf, Ditolak Keluarga tapi Berakhir Putrinya Ikut Bersyahadat 

"Huhuy. Ya allah... Aku terharu bngt ngeliatnya," balas netizen lainnya.

"Selamat oppa dan Ennio kok tiba-tiba sih aku masih gak percaya loh aduh jadi oppa mualaf nih ceritanya aduh kasihan ya keyakinannya ditinggalin gitu aja," komentar netizen lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini