Share

Guru SD Manado Ini Jadi Wasit Bulutangkis Perempuan Satu-Satunya di PON XX Papua

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 07 Oktober 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 624 2482594 guru-sd-manado-ini-jadi-wasit-bulutangkis-perempuan-satu-satunya-di-pon-xx-papua-3nl7qdST67.jpg Guru SD Manado ini jadi satu-satunya wasit bulutangkis perempuan di PON XX Papua 2021. (Ist)

JAYAPURA - Vanda Lontaan (48) menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi wasit di cabang olahraga (cabor) bulutangkis pada penyelenggaraan PON XX di Papua.

Dari 17 wasit nasional cabor bulu tangkis yang bertugas, guru di SDN 16 Manado ini menjadi satu-satunya wasit perempuan. Vanda diutus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara (Sulut) atas permintaaan PBSI Pusat.

Menurut Vanda, Sulut mendapat jatah wasit pada cabor bulutangkis di PON XX Papua, setelah pemain bulutangkis putra Sulut, lolos pada pra-PON.

"Terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, lebih khusus Pengurus PBSI Sulut yang menugaskan saya menjadi wasit pada cabor bulutangkis di PON XX Papua," kata Vanda, Kamis (7/10/2021)

Ia menyebutkan, tugas yang diembannya sebagai seorang wasit nasional cabor bulutangkis dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Sebab, seorang wasit dalam mengambil keputusan ketika bertugasnya di lapangan, tidak boleh keliru harus sesuai dengan fakta yang terjadi pada pertandingan," ucapnya.

Baca Juga : Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua 2021 hingga Kamis, 7 Oktober Pukul 07.00 WIB: Jawa Barat Kini Teratas

Sebagaimana diketahui, Vanda Lontaan pernah bertugas sebagai wasit hakim garis pada turnamen bulutangkis Uber dan Thomas Cup 2018 di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini