Share

Viral Anak Pengumpul Barang Bekas Selalu Rapi dan Wangi saat Sholat di Masjid

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 614 2484787 viral-anak-pengumpul-barang-bekas-selalu-rapi-dan-wangi-saat-sholat-di-masjid-XGQAGyIa87.jpg Viral anak pengumpul barang bekas selalu rapi dan wangi saat sholat berjamaah di masjid. (Foto: Instagram @sahabatsurga)
A A A

BEREDAR sebuah video viral yang memperlihatkan anak pengumpul barang bekas selalu rapi dan wangi saat sholat berjamaah di masjid. Tampak anak laki-laki yang diketahui bernama Muhammad Gali Ibnu Tamam itu didandani ibunya ketika azan sudah berkumandang.

Dikutip dari akun Instagram @sahabatsurga, Selasa (12/10/2021), peristiwa harmonis keluarga sederhana tersebut terjadi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Sang ibu terlihat sedang memakaikan pakaian terbaik untuk putranya sebelum ibadah sholat di masjid.

Baca juga: Viral Pria Nyamar Pakai Cadar Masuk Shaf Sholat Wanita, Diduga Mau Cipika-cipiki 

"Setiap akan berangkat ke masjid, ibu tersebut selalu mendadani putranya dengan sangat rapi dan wangi. Dikenakannya atasan kemeja berwarna biru dan sarung berwarna merah jambu untuk putranya," jelas unggahan tersebut.

Viral anak pengumpul barang bekas selalu rapi dan wangi saat sholat berjamaah di masjid. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

"Selendang berwarna kuning pun tersampir di bahunya, tak lupa ibunya tersebut memberikan wangi-wangian untuk putranya tercinta," lanjutnya.

Baca juga: Libur Maulid Nabi Digeser Jadi 20 Oktober, Kemenag: Antisipasi Kasus Baru Covid-19 

Tidak ada raut kesedihan dari wajah Muhammad dan keluarganya dalam video tersebut. Bahkan, mereka semua terlihat sangat semringah.

Beda dari teman sebayanya yang menikmati masa kecil untuk bermain, Muhammad dan Zulfa justru rela membantu ibunya. Mereka setiap hari menemani ibunya berkeliling mencari barang-berang bekas untuk dijual.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Video berdurasi 2 menit itu pun mendapat perhatian netizen. Mereka tersentuh dengan peristiwa yang terjadi. Bahkan hingga kini video viral tersebut dibanjiri lebih dari 172 ribu likes dan 2.300 komentar.

Baca juga: Kisah Mualaf Perempuan Cantik Berdarah China-Jerman, Bermula Agnostik hingga Ditolak Orangtua 

"Masya Allah jadi keinget masa lalu. Dulu tiap Magrib pas kecil selalu digituin emak. waktu mau Magrib selalu dipakain baju gamis kecil dan dibedakin dan enggak lupa pake lobe. Sekarang emak terkena penyakit parah dan ayah udah pergi duluan. Sumpah ngeliat ini jadi kebayang," tulis akun @safriad*** di kolom komentar.

"Semoga sehat terus sampai metamorfosa menjadi tua tak berdaya hingga tutup usia," ungkap @arygo***.

"Jadi anak yang sukses dek," komentar @ rahmania_yu***.

Baca juga: Dapat Hidayat Islam di Dalam Tahanan, 2 Narapidana Wanita Ini Mantap Ucap Syahadat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini