Share

Ustadz Khalid Basalamah Ungkap 2 Waktu Mustajab Baca Ayat Kursi, Surga Balasannya

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 330 2485371 ustadz-khalid-basalamah-ungkap-2-waktu-mustajab-baca-ayat-kursi-surga-balasannya-v7oaGjdokH.jpg Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA. (Foto: YouTube Khalid Basalamah Official)
A A A

USTADZ Dr Khalid Basalamah mengatakan membaca Ayat Kursi merupakan salah satu amal salih dan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia di akhirat. Bahkan, ribuan malaikat ikut untuk membawa Ayat Kursi tersebut hingga membuat seluruh bumi bergetar.

1. Sebelum tidur

Rasullulah Shallallahu alaihi wassallam juga menjanjikan surga bagi umatnya yang membaca Ayat Kursi sebelum tidur. Beliau bersabda:

"Apabila engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi." (HR Al Bukhari)

Baca juga: Ini 2 Orang yang Sangat Bangkrut di Akhirat, Anda Jangan Sampai Termasuk 

2. Setelah sholat lima waktu

Ustadz Khalid Basalamah mengatakan, kemudian membaca Ayat Kursi setelah sholat lima waktu juga dijanjikan surga kepada umatnya.

"Siapa membaca Ayat Kursi setiap selesai sholat, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian." (Shalih; HR Ath-Thabrani dalam Al-Mu’Jamul Kabir Nomor 7532, Al-Jami’ush Shaghir wa Ziyadatuhu Nomor 11410)

Maka itu, lanjut Ustadz Khalid Basalamah, jangan lewatkan membaca Ayat Kursi. Sebab, sangat besar fadilahnya bagi umat manusia yang ingin masuk surga. Demikian dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @khalidbasalamahofficial.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Warisan Terbaik Rasulullah, Apa Itu? 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini