Share

Khotbah di Masjidil Haram Akan Disiarkan dalam Bahasa Internasional

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 614 2484932 khotbah-di-masjidil-haram-akan-disiarkan-dalam-bahasa-internasional-Zck6c9HTBL.jpg Masjidil Haram. (Foto: Reuters)
A A A

LANGKAH Presiden Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Dr Abdulrahman bin Abdulaziz Al Sudais yang akan menyiarkan khotbah dan kajian agama di Masjidil Haram selama 24 jam secara langsung di radio disambut baik oleh umat Islam dunia.

Ia mengatakan, peluncuran siaran langsung kajian agama dan khotbah merupakan salah satu kelanjutan dari rencana program digital di Masjidil Haram. Banyak kaum Muslimin dunia menyambut baik langkah ini dan banyak yang memuji kepresidenan atas keputusan tersebut.

Baca juga: Umrah Diizinkan, AMPHURI Harap Jamaah Tak Perlu Karantina dan Vaksin Ulang 

Melalui platform Manarat Al-Haramain, tersedia khotbah Masjidil Haram dengan banyak bahasa internasional bagi para umat Islam di dunia. Demikian dikutip dari laman Muslim-Worldview, Selasa (12/10/2021).

Masjidil Haram.

Saat ini kepresidenan sedang gencar meningkatkan upaya transformasi digital di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, guna meningkatkan pelayanan kepada seluruh jamaah.

Baca juga: Tokoh Muslim Dunia: Fatima Al Fihri sang Pendiri Universitas Tertua di Dunia 

Penggunaan teknologi modern dan teknologi kecerdasan buatan dalam pelayanan di Dua Masjid Suci tersebut juga merupakan bagian dari rencana pembangunan komprehensif 2024 kepresidenan, yang juga sejalan dengan Visi Kerajaan Arab Saudi (2030).

Langkah-langkah berikut yang akan diambil otoritas Arab Saudi untuk mengembangkan layanan bagi jamaah dan pengunjung di Kerajaan masih belum diketahui. Namun diprediksi mereka akan terus menghadirkan teknologi terkini dan berkualitas untuk mendukung visinya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini