Share

Terharu Dengar Azan, Mantan Marinir Amerika Ini Putuskan Jadi Mualaf

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 621 2485799 terharu-dengar-azan-mantan-marinir-amerika-ini-putuskan-jadi-mualaf-lXGBGvqQmH.jpg Mantan marinir Amerika Serikat jadi mualaf usai dengar lantunan azan. (Foto: YouTube Penduduk Langit)
A A A

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja. seperti dialami mantan marinir Amerika Serikat (AS) ini. Hatinya terketuk dan memutuskan menjadi mualaf setelah mendengar azan berkumandang.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Penduduk Langit, Kamis (14/10/2021), mantan marinir AS tersebut menceritakan perjalanannya menjadi mualaf kepada seorang imam. Ia mengatakan telah ditugaskan sekira tujuh kali ke medan perang, mulai di Irak hingga Afghanistan.

Baca juga: Kisah Mualaf Perempuan Cantik Asal Finlandia, Bermula Ateis hingga Bertemu Pria Muslim 

Mantan marinir Amerika Serikat jadi mualaf usai dengar lantunan azan. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

"Saya telah mengalami enam kali perang, termasuk tujuh kalau dihitung saat ditugaskan di unit khusus di Afghanistan," paparnya.

Pertama kalinya diterjunkan ke medan perang pada tahun 2003, ia ditugaskan dengan tentara Irak saat itu. Dirinya menceritakan bagaimana melihat kehancuran sekolah hingga masjid-masjid di sana.

Kemudian mantan marinir ini ikut andil membangun kembali kota-kota yang hancur, seperti Al Baghdadi hingga Ramadi. Bersama warga lokal, dia mendirikan lagi sekolah-sekolah dan masjid-masjid.

Baca juga: Masuk Penjara di Usia 15 Tahun, Pentolan Gangster Ini Tobat dan Jadi Mualaf 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Suatu hari dirinya mendengar lantunan azan dan melihat sejumlah orang berkumpul menuju masjid. Padahal keadaan masjid sangat hancur, namun umat Islam tetap mendengar seruan itu, kemudian menunaikan sholat.

"Saat panggilan sholat berkumandang, orang-orang yang datang bisa membuat air matamu menetes. Mereka datang dari arah mana pun untuk sholat," tuturnya.

Baca juga: Pria Ini Jadi Mualaf karena Kagum dengan Adab Buang Air Kecil Umat Islam 

Setelah semua kejadian berlalu, ia sadar bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala selalu melindunginya dari peperangan. Dirinya pun mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Saya ingin memperbarui syahadat saya, karena saya tidak tumbuh di tempat seharusnya," ungkapnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 32 Tahun Jadi Pemuka Agama, Wanita Inggris Ini Dapat Hidayah dan Masuk Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini