Share

Kisah 4 Pendeta Terkemuka Dapat Hidayah Islam, Kini Istikamah Berdakwah

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 621 2485812 kisah-4-pendeta-terkemuka-dapat-hidayah-islam-kini-istikamah-berdakwah-9VFgsc37As.jpg Kisah mualaf para pendeta terkemuka. (Foto: YouTube Al Muhkbir 212)
A A A

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa pun, termasuk pendeta atau pemuka agama di keyakinan sebelumnya. Mulai perjalanannya hingga ada yang bermula benci terhadap Islam.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Al Mukhbir 212, ada empat pendeta yang memutuskan menjadi mualaf. Latar belakang keempatnya cukup kuat dan kini menjadi bagian Muslim yang ikut berdakwah.

Baca juga: Kisah Mualaf Perempuan Cantik Berdarah China-Jerman, Bermula Agnostik hingga Ditolak Orangtua 

Ilustrasi kisah mualaf. (Foto: Unsplash)

1. Petrus Kali

Petrus Kali merupakan seorang pendeta asal Sulawesi Tengah yang menyatakan memeluk agama Islam setelah mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Usai masuk Islam, ia mengganti namanya menjadi Ahmad Fikri. Ia juga melakukan rehabilitasi gereja untuk dialihfungsikan menjadi masjid.

Baca juga: Berkat Suara Azan, Dokter Kecantikan Ini Mantap Memeluk Islam 

2. Dewa Putu Sutrisna

Dewa Putu Sutrisna merupakan musisi dan cucu pendeta tertinggi di Bali. Ia juga merupakan lulusan Sekolah Tinggi Agama Hindu yang juga menjadi pendeta.

Dirinya mengenal Islam bukan dari siapa-siapa, melainkan dari kitab Veda-nya sendiri. Setelah lima tahun mencari pengetahuan tentang Islam, akhirnya ia memutuskan menjadi mualaf.

Baca juga: Cerita Wanita Cantik Asal Amerika Jadi Mualaf Usai Menulis tentang Islam 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Idris Taufiq

Idris Taufiq merupakan seorang pastor atau pendeta gereja Katolik Roma. Mulanya ia memiliki pandangan negatif tentang Islam. Baginya Islam identik dengan teroris, diskriminatif terhadap wanita, dan lainnya.

Namun setelah berkunjung dan belajar di Mesir, dirinya sadar bahwasa Islam tidak seperti yang dipikirkan. Sampai sekarang dia aktif berdakwah dan menjadi ulama internasional.

Baca juga: 32 Tahun Jadi Pemuka Agama, Wanita Inggris Ini Dapat Hidayah dan Masuk Islam 

4. Mathius

Mathius adalah seorang pendeta misionaris. Setelah berbagai perjalanan spiritual yang dilalui, kini dirinya sudah memantapkan hati terhadap Islam. Bahkan saat ini Mathius menjadi ustadz yang kerap berdakwah di berbagai daerah. Juga setelah mualaf, ia mengganti namanya menjadi KH Rohman Hidayat.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Pria Ini Jadi Mualaf karena Kagum dengan Adab Buang Air Kecil Umat Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini