Share

Wanita Ini Dulu Benci Habib Rizieq tapi Sekarang Jadi Mualaf, Terungkap Penyebabnya

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 621 2485918 wanita-ini-dulu-benci-habib-rizieq-tapi-sekarang-jadi-mualaf-terungkap-penyebabnya-VghpV5Zh42.jpg Wanita bernama Hera Marsela ini dulu benci Habib Rizieq Shihab, tapi sekarang yakin jadi mualaf. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)
A A A

MEMUTUSKAN untuk menjadi mualaf memang tidak mudah. Perjalanan inilah yang dirasakan Hera Marsela asal Pontianak, Kalimantan Barat. Ia mendapat hidayah Islam setelah berdebat dengan kekasihnya, dan tidak suka dengan Habib Rizieq Shihab.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Kamis (14/10/2021), Hera pertama kali mengenal Islam karena kekasihnya yang merupakan seorang Muslim. Ia juga berpikiran akan membawa kekasihnya itu ke dalam keyakinannya.

Baca juga: Kisah Mualaf Perempuan Cantik Asal Finlandia, Bermula Ateis hingga Bertemu Pria Muslim 

Suatu hari kekasihnya mengajaknya untuk berdiskusi tentang agama. Hera merasa kesal karena tidak mau mendengar sedikit pun tentang Islam. Ditambah lagi, ia tidak menyukai sosok Habib Rizieq Shihab.

"(Dulu) saya enggak suka Habib Rizieq, karena keras ngomongnya suka sembarangan," ungkapnya.

Habib Rizieq Shihab.

Kekasihnya itu tidak mau memaafkannya sebelum Hera mencari tahu apa itu Islam. Kemudian tidak sembarang membenci seseorang habib atau ulama.

Sekira satu minggu Hera mencari tahu tentang Islam. Hingga suatu hari ia bertemu temannya yang Muslim, menanyakan seputar agama Islam.

Baca juga: Pria Ini Jadi Mualaf karena Kagum dengan Adab Buang Air Kecil Umat Islam 

Saat bertemu dengan temannya itu pikirannya mulai tercerahkan, namun belum meyakini apakah Islam adalah agama yang tepat, karena di kepercayaan sebelumnya, Hera termasuk jemaat yang cukup taat.

Lebih lanjut dalam kesehariannya, Hera mulai memperbaiki diri untuk mengenal Islam lebih dekat. Mulai belajar sholat dan ingin bersyahadat tapi masih ragu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hingga akhirnya Hera bertemu kekasihnya lagi. Saat itu ia telah memantapkan hatinya untuk menjadi mualaf. Dia bersyahadat dibimbing oleh kekasihnya.

Meski sudah menjadi seorang Muslim, Hera masih menyembunyikan keyakinannya terbarunya dari keluarganya. Sebab ia tahu keluarganya akan menentangnya.

Baca juga: Masuk Penjara di Usia 15 Tahun, Pentolan Gangster Ini Tobat dan Jadi Mualaf 

"Saya ke masjid setiap waktu sholat, bawa mukena dan Iqra di tas, tanpa sepengetahuan ibu," ujarnya.

Perlahan Hera mulai memberanikan diri untuk mengakui bahwa ia saat ini seorang Muslim. Benar saja, keluarganya langsung menentang dan memanggil saudaranya yang pendeta diajak berdebat. Hera juga membicarakan tentang tauhid dan hidayah.

"Setiap saya bilang dapat hidayah, seperti ditertawakan," terangnya.

Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya sebagian keluarga Hera bisa menerimanya, termasuk ibunya.

Baca juga: 32 Tahun Jadi Pemuka Agama, Wanita Inggris Ini Dapat Hidayah dan Masuk Islam 

Pernah suatu hari Hera didatangi oleh seorang pria dengan wajah bercahaya. Hal tersebut membuatnya merasa terharu dan tidak kuat menangis.

"Saya masih ingat didatangi orang berbaju putih, pakai tongkat, wajahnya bercahaya sama sekali enggak kelihatan. "Di situ beliau bilang sama saya: 'Ini agama yang lurus, saya berikan kepadamu. Jagalah agama ini dengan sebaik-baiknya.' Masya Allah," tuturnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini