Share

Dasar Kanibal! Buaya Makan Teman Sendiri karena Kelaparan

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 406 2486207 dasar-kanibal-buaya-makan-teman-sendiri-karena-kelaparan-aU9bx4rNRs.JPG Buaya, hewan predator yang dikenal kanibal (Foto: Instagram/@jac_jones_81)

SEBUAH video menunjukkan seekor buaya besar memangsa buaya lain yang ukurannya lebih kecil viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan melalui Twitter oleh Taylor Soper, terlihat buaya hijau tua yang besar membawa buaya kecil di dalam mulutnya. Kemudian mengunyahnya dengan keras.

Melansir laman USA Today, Soper mengatakan, ayahnya mengambil video itu pada Kamis lalu di Horry County, Carolina Selatan. Di Twitter, ia memperkirakan buaya yang lebih kecil itu memiliki panjang 6 kaki.

Soper, seorang agen asuransi menambahkan, ayahnya sendirian ketika dia melihat buaya itu dan mengambil kamera lalu mulai merekamnya.

Baca juga: Kisah Mengerikan Penyelam Diserang Buaya saat Cari Fosil

Keluarga Soper percaya mereka melihat buaya yang lebih kecil akhir pekan lalu di tempat yang sama, tetapi memakan buaya yang lebih kecil lagi.

"Ayah agak terkejut bahwa itu terjadi lagi dan saya benar-benar terkejut. Ini dinosaurus yang aneh," katanya.

Pengguna di media sosial juga terkejut dengan klip itu. Di Twitter, video tersebut memiliki lebih dari dua juta tampilan dan hampir 25.000 suka.

Akan tetapi, satu orang sangat senang melihat video itu, yakni putra Soper berusia lima tahun. Anak laki-laki dan ayah Soper menikmati menonton buaya bersama-sama dari jarak aman dengan teropong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya hanya terkejut dan langsung menunjukkan kepada anak saya. Dia berusia lima tahun dan seorang fanatik buaya, jadi menjadi gila karenanya," tuturnya.

Departemen Margasatwa dan Perikanan Louisiana mengungkapkan, buaya akan memakan hampir semua yang tersedia. Itu termasuk satu sama lain dan mereka sering berkelahi untuk makanan, perlindungan wilayah, dan alasan lainnya.

Video buaya memakan buaya lain yang heboh pekan ini bukanlah yang pertama kali viral. Pada 2016 silam, seorang pria di Lakeland, Florida menyaksikan buaya sepanjang 10 hingga 12 kaki melahap temannya karena kelaparan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini