Share

Labuan Bajo Wisata Internasional, Menteri Basuki Selesaikan Kawasan Waterfront Pantai Marina

Suparjo Ramalan , iNews · Kamis 14 Oktober 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 470 2486241 labuan-bajo-wisata-internasional-menteri-basuki-selesaikan-kawasan-waterfront-pantai-marina-U4rBi9jsjN.jpg Infrastruktur Penunjang Wisata Prioritas Labuan Bajo. (Foto: Okezone.com)
A A A

JAKARTA - Pemerintah membangun sejumlah infrastruktur penunjang pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan BajoNusa Tenggara Timur (NTT). Proyek tersebut pun terus dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Langkah tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengubah wajah Labuan Bajo menjadi destinasi wisata berskala internasional. Salah satu kawasan yang ditata adalah Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka yang terbagi menjadi lima zona.

Baca Juga: Arahan Presiden, Turis Asing ke Bali Wajib Punya Asuransi Kesehatan

Zona 1 Bukit Pramuka, Zona 2 Kampung Air, Zona 3 Dermaga, Zona 4 kawasan Pantai Marina (Inaya Bay), Zona 5 Kampung Ujung. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan penataan kawasan ini selesai pada pertengahan November 2021.

“Saya minta tanggal 15 November Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka ini selesai. Saya harap untuk bisa dijaga kerapihan hasil pekerjaannya,” ujat Basuki, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Turis Asing Masuk Bali, Ini Syarat dari Menko Luhut

Saat ini progres pekerjaan Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka Zona 1-2 mencapai progres 95,1 persen yang dikerjakan oleh PT Wika Gedung dan progres Zona 3-5 mencapai 56,18 persen yang dilaksanakan oleh PT Brantas Abipraya.

Basuki juga minta untuk ditambahkan penanaman untuk penghijauan di kawasan tersebut. "Tidak perlu ditata secara simetris, di mana ada tempat di situ bisa diberi tanaman. Kita bisa tanam kelapa di sini, nanti kalau ada yang haus bisa petik buahnya,” katanya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini