Share

Cerita Lansia Tak Takut Suntik Dosis Ke-2 Pfizer MNC Center: Tak Mungkin Pemerintah Bikin Celaka

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 17:00 WIB
$detail['images_title']
Peserta vaksinasi Covid-19 di sentra MNC Center (Foto: Novie/MPI)

HARI terakhir penerimaan vaksin Pfizer dosis kedua di sentra vaksinasi MNC dikunjungi oleh para peserta dari wilayah DKI Jakarta, hingga karyawan MNC group. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 digelar sejak 11 hingga 14 Oktober 2021.

Salah satu peserta lansia Eli Sumarni berusia 59 tahun ini mengatakan, dirinya merasa nyaman dan aman melakukan vaksinasi di sentra MNC. Sejak menerima vaksin dosis pertama hingga kedua pfizer ia lakukan MNC.

"Daftarnya juga mudah, pakai online," katanya saat ditemui MNC Portal di kawasan sentra vaksinasi MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat Kamis (14/10/21).

Peserta Vaksinasi

Wanita asal Kali Pasir, Menteng, Jakarta Pusat ini juga mengaku tidak takut melakukan vaksinasi. Menurutnya ini merupakan hal yang diharuskan, di mana untuk meningkatkan imunitas tubuh (herd immunity) di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

"Tadinya agak takut juga, karena kalau baca informasi bermacam-macam gak aman. Tapi sejauh ini aman. Gak mungkin lah pemerintah bikin celaka," tuturnya.

Baca Juga : Vaksinasi Dosis ke-2 Pfizer di Sentra Vaksinasi MNC Peduli, Diharap Tingkatkan Herd Immunity

Lebih lanjut Eli memberikan saran, agar efek dari vaksin yang mungkin akan dirasakan setiap orang berbeda-beda, yaitu meminum air kelapa muda murni.

Menurutnya, air kelapa murni dapat membantu penyembuhan. Ia mengatakan saat dosis vaksin pertama dirinya merasakan meriang. Namun setelah minum air kelapa muda, efeknya tidak bertahan lama.

"Alhamdulillah enggak ada keluhan lain," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)