Share

8 Tutorial Hijab Pashmina Formal Look untuk ke Kantor, Kuliah, hingga Wisuda

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 617 2486369 8-tutorial-hijab-pashmina-formal-look-untuk-ke-kantor-kuliah-hingga-wisuda-CVQpFva56M.jpg Tutorial hijab pashmina formal look. (Foto: YouTube NiasiscaWRD)
A A A

HIJAB pashmina menjadi jenis favorit para hijaber. Alasannya, hijab ini sangat mudah dikreasikan menjadi beragam model dan bisa dipakai untuk pergi ke berbagai acara formal, seperti ke kantor, kuliah, ataupun wisuda.

Bagi kamu yang ingin memakai hijab pashmina, tapi bingung membentuknya, berikut delapan tutorial hijab pashmina formal look, seperti dihimpun dari tayangan di kanal YouTube NiasiscaWRD, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: 5 Outfit Hijab Casual ala Ayana Moon, Simpel dan Cantik Banget 

1. Gaya hijab pashmina yang pertama

Pertama, kenakan pashmina di kepala yang sudah kamu balut dengan ciput ninja. Kemudian buat sisi sebelah kiri lebih pendek sedada dan sisi sebelah kanan lebih panjang. Lipat sedikit pada bagian kedua telinga, lalu pasang jarum pentul atau peniti. Lalu tarik hijab sedikit ke belakang leher agar longgar. Selanjutnya, kamu hanya perlu menarik sisi kiri ke belakang leher dan disusul dengan sisi kanan secara silang. Ikat, dan rapikan. Selesai.

Gaya ini bisa kamu kreasikan dengan dua cara. Pertama, keluarkan satu sisi yang panjang dan letakkan di depan dada. Penampilan kamu akan lebih manis dengan juntaian satu sisi hijab. Kedua, kamu bisa membawa sisi hijab bagian leher ke depan dada hingga terbentuk beberapa lapis di sana. Penampilan kamu akan nampak lebih cantik dan stylish.

Tutorial hijab pashmina. (Foto: YouTube NiasiscaWRD)

2. Gaya hijab pashmina yang kedua

Sama seperti sebelumnya, kenakan hijab pashmina di kepala yang sudah kamu balut dengan ciput ninja. Kemudian buat sisi sebelah kiri lebih pendek sedada dan sisi sebelah kanan lebih panjang. Lipat sedikit pada bagian kedua telinga sesuai bentuk wajah, lalu sematkan jarum pentul di bawah dagu.

Pada style ini, kamu tidak perlu membuat longgar sisi hijab, justru kamu harus menarik hijab ke depan hingga tampak begitu ketat. Selanjutnya, kamu hanya perlu menarik sisi kiri ke belakang leher dan disusul dengan sisi kanan secara silang. Selanjutnya, bawa sisi kiri ke depan dada, dan selesai. Terlihat cantik bukan?

Baca juga: 4 Tutorial Gaya Hijab Pashmina ala Lesti Kejora, Simpel dan Cantik 

3. Gaya hijab pashmina yang ketiga

Kenakan pashmina di kepala yang sudah kamu balut dengan ciput ninja. Kemudian buat sisi sebelah kiri lebih pendek sedada dan sisi sebelah kanan lebih panjang. Lipat hijab sisi hijab sesuai dengan bentuk wajah, lalu pasang jarum pentul atau peniti. Tarik sisi kiri ke arah kanan lalu letakkan di belakang leher. Kemudian tarik sisi kanan yang lebih panjang ke atas kepala dan rapikan. Sematkan pentul sisi hijab tadi di bagian pipi, dan selesai.

Gaya ini juga bisa kamu kreasikan dengan melilitkan kembali sisa hijab kanan tadi ke atas kepala, lalu buat gaya hijab menjadi longgar. Lalu tarik bagian longgar hingga ke sisi pipi kanan dan sematkan pentul hingga menyatu dengan sisi hijab kanan. Selesai. Cantik banget ya.

4. Gaya hijab pashmina yang keempat

Gaya pashmina selanjutnya, letakkan hijab di kepala yang sudah dibalut dengan ciput ninja. Buatlah sisi sebelah kiri lebih pendek sedada dan sisi sebelah kanan lebih panjang. Kemudian lipat sedikit hijab bagian pipi kiri, lalu tarik hijab sisi kiri ke bagian telinga kanan. Sematkan pentul di samping dan bawa hijab ke belakang leher melalui bagian dalam. Tarik hijab bagian belakang menjadi longgar dan panjang. Rapikan, dan selesai.

Gaya ini bisa kamu kreasikan dengan menarik sisi kiri hijab tadi hingga sampai di depan dada. Penampilan kamu akan lebih cantik dengan dua juntaian sisi hijab di depan dada. Kreasi selanjutnya, kamu bisa tarik sisi hijab bagian kiri ke belakang leher, lalu selipkan di lipatan hijab bagian leher. Selesai.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Gaya hijab pashmina yang kelima

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini kita akan memakai sisi hijab yang lebih pendek. Pertama, kenakan pashmina di kepala yang sudah kamu balut dengan ciput ninja. Kemudian, buat sisi sebelah kiri lebih pendek sedada dan sisi sebelah kanan lebih panjang.

Tarik hijab sisi kiri ke bagian telinga kanan, lalu sematkan pentul. Tarik hijab bagian belakang hingga terlihat longgar. Selanjutnya, tarik sisi hijab kanan mengelilingi leher hingga kembali berada di depan dada, rapikan, dan selesai. Gaya hijab ini cocok untuk kamu gunakan saat memakai blazer ataupun outer lainnya.

Baca juga: 8 Tutorial Hijab Segi Empat Simpel Cantik untuk Sehari-hari, Wajib Dicoba 

6. Gaya hijab pashmina yang keenam

Gaya pashmina selanjutnya, kenakan pashmina di kepala yang sudah kamu balut dengan ciput ninja. Kemudian buat sisi sebelah kiri lebih pendek sedada dan sisi sebelah kanan lebih panjang. Tarik hijab sisi kiri ke bagian telinga kanan, lalu sematkan pentul. Simpan sisi hijab kiri ke belakang leher, dan tarik hijab bagian belakang hingga longgar.

Selanjutnya, tarik sisi hijab kanan ke belakang dengan menyisakan sisa hijab yang panjang di depan dada. Kemudian, ikat dengan sisi hijab kiri yang di belakang leher. Selesai. Gaya ini cocok untuk kamu yang ingin tampil modis, namun tetap ingin menutupi bagian dada.

7. Gaya hijab pashmina yang ketujuh

Sama seperti sebelumnya, letakkan pashmina di kepala yang sudah dibalut dengan ciput. Kemudian buat sisi sebelah kiri lebih pendek sedada dan sisi sebelah kanan lebih panjang. Tarik hijab sisi kiri ke bagian telinga kanan, lalu sematkan pentul. Simpan sisi hijab kiri ke belakang leher, dan tarik hijab bagian belakang hingga longgar.

Selanjutnya, bawa sisi hijab kanan ke belakang leher dengan posisi bagian dalam menghadap ke depan dan menyisakan bagian hijab dengan longgar di depan dada. Ikat kedua sisi di belakang leher dengan rapi, dan selesai. Bedanya dengan style in dengan sebelumnya terlihat dari model layer yang ada pada hijab.

Baca juga: 7 Tutorial Kreasikan Hijab Segi Empat Rasa Pashmina, Unik dan Cantik Lho 

8. Gaya hijab pashmina yang kedelapan

Tutorial hijab yang terakhir berbeda dengan gaya hijab lainnya, kita akan menyematkan pentul untuk kedua sisi hijab di belakang leher. Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, bisa menyematkan pentul pada bagian rahang pipi. Kemudian lipat sisi hijab belakang ke atas kepala, tarik ke bawah dan sematkan pentul di bawah dagu.

Selanjutnya, tarik hijab bagian belakang hingga longgar, dan bawa kedua sisi hijab secara silang ke belakang leher. Tarik sedikit hijab bagian depan agar terbentuk lipatan layer yang cantik, rapikan, dan selesai. Penampilan kamu akan nampak cantik dan modis.

Selamat mencoba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini