Share

Cerita Haru drg Carissa Grani Jadi Mualaf, Sempat Diancam Dibunuh Suami

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 621 2486341 cerita-haru-drg-carissa-grani-jadi-mualaf-sempat-diancam-dibunuh-suami-j0JvInOGcG.jpg Kisah haru drg Carissa Grani menjadi mualaf. (Foto: YouTube drg Carissa Grani)
A A A

MEMUTUSKAN menjadi mualaf bukanlah hal mudah. Banyak orang mendapat hidayah Islam dari kejadian tidak terduga. Seperti dialami oleh Dokter Gigi Carissa Grani MM AAAK. Hatinya mulai terbuka saat awal pandemi covid-19.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Rasil TV, Kamis (14/10/2021), drg Carissa Grani menceritakan pengalamannya menjadi seorang mualaf. Saat awal pandemi, tepatnya pada Maret 2020, semua orang khususnya masyarakat mulai diimbau memperketat protokol kesehatan. Mulai memakai masker hingga menjaga jarak.

Baca juga: Kisah drg Carissa Grani Jadi Mualaf karena Pandemi Covid-19 

Di situlah drg Carissa melihat ada sesuatu yang aneh, seperti sedang melihat ajaran Islam, yakni menjaga wudhu, tidak bersentuhan yang bukan mahramnya, memakai niqab, dan saat ini diwajibkan memakai masker.

"Tapi enggak tahu kenapa, di awal pandemi kayak saya dilihat adalah kok kayak Muslim gitu karena sekarang kita kayak dipaksa pakai niqab ya," kata drg Carissa Grani.

Drg Carissa Grani karena pandemi covid-19. (Foto: YouTube Cerita Untungs)

Sejak itu perempuan berusia 37 tahun tersebut sempat berpikir ada sesuatu yang aneh pada dirinya. Usai pergi beribadah pun rasanya hampa, justru memikirkan tentang ajaran-ajaran Islam yang indah.

Baca juga: Ucap Syahadat, Proses Mualaf drg Carissa Grani Sangat Dilancarkan Allah Ta'ala 

Kemudian ibu tiga anak ini langsung mencari tahu tentang Islam, mulai manfaat berwudu hingga keutamaan sholat. Ternyata semua itu juga bisa dijelaskan berdasarkan ilmu medis.

"Apalagi saya dengan latar belakang medis kan, saya melihat dan iseng browsing manfaat wudu, manfaat gerakan sholat, kenapa orang pakai niqab. Dalam medis bisa dibuktikan, dan ajaran agama juga masuk," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah berbagai pergolakan di dalam hatinya, ia menceritakan keresahannya itu kepada temannya yang Muslim. Kemudian drg Carissa memutuskan untuk membaca dua kalimat syahadat, dibimbing di Mualaf Center Jakarta Barat.

Namun setelah mualaf, jalan sang dokter belum sepenuhnya mulus. Ia masih harus sembunyi-sembunyi dari suaminya untuk melaksanakan sholat. Hingga pada akhirnya semua terbongkar. Suami drg Carissa marah besar. Ia dianiaya, dipukul, bahkan sempat diancam ingin dibunuh.

Baca juga: Wanita Ini Dulu Benci Habib Rizieq tapi Sekarang Jadi Mualaf, Terungkap Penyebabnya 

"Rambut saya dijambak, ditarik ke kamar, kepala saya dijedug-jedugin ke tembok," cerita drg Carissa.

Akhirnya ia jujur kepada seluruh keluarganya bahwa sudah menjadi mualaf. Perlahan lingkungannya pun menerimanya, dan drg Carrisa dapat menjalankan sholat dan ibadah lainnya dengan tenang. Kemudian memutuskan berpisah dengan suaminya karena sudah tidak seiman.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah 4 Pendeta Terkemuka Dapat Hidayah Islam, Kini Istikamah Berdakwah 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini