Share

Doktor Cantik Lulusan Oxford Ini Jadi Mualaf Usai Kesal dengan Alquran

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 621 2486540 doktor-cantik-lulusan-oxford-ini-jadi-mualaf-usai-kesal-dengan-alquran-Oc1uwk309m.jpg Kisah mualaf Myriam Francois doktor cantik lulusan Oxford University. (Foto: YouTube Ape Astronaut)
A A A

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja, sekalipun ia merupakan umat yang taat di kepercayaan sebelumnya. Misalnya, Myriam Francois yang memutuskan menjadi mualaf setelah dirinya meluapkan amarah kepada Alquran.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Ape Astronaut, Jumat (15/10/2021), Myriam Francois merupakan doktor lulusan Oxford University, Inggris. Dulunya ia adalah non-Muslim, tapi sejarah Islam di Eropa cukup terkenal.

Baca juga: Pria Ini Jadi Mualaf karena Kagum dengan Adab Buang Air Kecil Umat Islam 

Saat perempuan cantik ini masuk universitas, ia dikelilingi oleh teman-teman Muslim, di antaranya dari Somalia, Maroko, hingga Aljazair. Perilaku Islam sangatlah kuat di tempatnya, bahkan menjadi topik menarik untuk dibahas.

Kisah mualaf Myriam Francois doktor cantik lulusan Oxford University. (Foto: YouTube Ape Astronaut)

Kemudian Myriam bertanya kepada dosennya terkait filososfi dalam beragama. Namun jawaban yang didapatkan yaitu mereka menuduh Yesus dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah penipu. Selain itu, sudah banyak orang meninggalkan agama karena diklaim zaman sudah makin berkembang.

Lantas, pandangan Myriam terhadap Islam pun makin menyempit, serta ia cukup kesal dengan Alquran.

Baca juga: 32 Tahun Jadi Pemuka Agama, Wanita Inggris Ini Dapat Hidayah dan Masuk Islam 

Lebih lanjut, hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala perlahan datang kepada Myriam. Ia berteman baik dengan para Muslimah di kampusnya. Myriam mengatakan sahabat-sahabatnya itu tidak pernah memandang sebelah mata dirinya.

"Bagiku yang benar-benar menjadi titik balik adalah aku menjalin persahabatan dengan beberapa Muslim di universitasku yang taat dan menjalankan syariat Islam," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, teman-teman Muslimah-nya juga dapat menyadarkan Myriam tentang agama. Bukan menggurui, tapi mereka memperlihatkan akhlak yang baik kepada Myriam.

Baca juga: Cerita Wanita Cantik Asal Amerika Jadi Mualaf Usai Menulis tentang Islam 

Kemudian perlahan Myriam makin ingin mempelajari Islam, bahkan ia juga belajar Alquran beserta kandungan di dalamnya.

"Mereka benar-benar mengubah pandanganku tentang para Muslimah," tuntasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Mualaf Perempuan Cantik Berdarah China-Jerman, Bermula Agnostik hingga Ditolak Orangtua 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini