Share

Tegas! Pemkab Sleman Tutup PTM Jika Temukan Kasus Positif Covid-19

Priyo Setyawan, Koran SI · Kamis 14 Oktober 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 624 2486110 tegas-pemkab-sleman-tutup-ptm-jika-temukan-kasus-positif-covid-19-HtaSh052lm.jpeg Ilustrasi. (Foto: MNC Portal)

SLEMAN - Pemkab Sleman akan menutup kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas jika ditemukan adanya kasus positif Covid-19.

Pemkab Sleman sendiri mulai mengelar PTM terbatas tingkat SMP dan SD sejak Senin (11/10/2021). PTM dilakukan di 119 SMP dan 85 SD di 17 kapanewon se Sleman. 

"Jika nanti ditemukan adanya kasus positif 1 orang siswa saja, (PTM) di sekolah itu akan kita tutup dulu," kata Bupati Sleman, Kustini, Kamis (14/102021).

Kebijakan itu akan diambil  untuk memastikan kegiatan PTM tetap berjalan, namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga perlu dilakukan lokalisir penanganan secara optimal terhadap kasus yang ada.

"Kalau ada siswa positif, maka PTM di sekolah itu akan ditutup, Ini tindakan cepat yang harus diambil sembari dilakukan 3T untuk memastikan ada klaster atau tidak," jelas Kustini.

Baca juga: Belajar Tatap Muka Harus Didukung Testing dan Vaksinasi

Terkait waktu penutupan nantinya akan disesuaikan dengan temuan kasus yang ada. Jika hanya ditemukan satu kasus positif, sekolah akan ditutup 3 hari untuk kemudian dilakukan sterilisasi.

"Kalau kita tutup (PTM) semuanya se Sleman tidak mungkin. Yang penting bagaimana mitigasinya kita lakukan dengan benar agar covid-19 di sekolah tidak menjadi phobia," tambah Kustini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilanjutkan Kustini, sejauh ini pelaksanaan PTM di Sleman diawasi oleh Dinas Pendidikan dan pemangku kepentingan di masing-masing wilayah.  Pengawasan dilaksanakan untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik di setiap sekolah.

"Minggu depan juga akan dilaksanakan swab sampling. Agar kita tahu ada kasus atau tidak. Harapannya tidak ada kasus ya, dan PTM tidak ada yang ditutup," terangnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini