Share

Diberi Rp1 Miliar tapi Balik ke Agama Dulu, Jawaban Remaja Mualaf Ini Tak Terduga

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 621 2486955 diberi-rp1-miliar-tapi-balik-ke-agama-dulu-jawaban-remaja-mualaf-ini-tak-terduga-woEKZSfVQv.jpg Kisah Lauren remaja putri mualaf. (Foto: YouTube Hidayah Al Islam)
A A A

SIAPA pun bisa mendapat hidayah Islam, karena itu kuasa Allah Subhanahu wa ta'ala. Termasuk kepada anak kecil sekalipun. Inilah yang dialami Lauren. Remaja putri keturunan China ini memutuskan menjadi mualaf sejak kelas V sekolah dasar (SD).

Dikutip dari kanal YouTube Kisah Para Mualaf, Jumat (15/10/2021), Lauren menceritakan bagaimana akhirnya ia menjadi seorang Muslim di usia yang masih sangat belia.

Baca juga: Doktor Cantik Lulusan Oxford Ini Jadi Mualaf Usai Kesal dengan Alquran 

"Pertamanya sebelum di agama pertama kan, sebenarnya ini cuma pemikiran simpel anak kecil. Dulu pas agama saya kok ibadahnya cuma hari Sabtu sama Minggu. Tapi Islam setiap hari, bahkan berkali-kali. Emang segitu ketatnya?" ungkapnya.

Kisah Lauren remaja putri mualaf. (Foto: YouTube Hidayah Al Islam)

Lebih lanjut saat keresahan tentang keyakinan Lauren yang dulu makin penasaran, ternyata keluarganya tiba-tiba masuk Islam. Ia sendiri diberikan pilihan, apa akan tetap ikut keyakinan yang lama atau baru (Islam).

Akibat rasa penasarannya, kemudian Lauren langsung membongkar kitab sucinya. Di situlah ia melihat penggalan ayat yang isinya sama dengan Alquran. Bahwa dilarang memakan babi dan hewan berkuku panjang serta bertaring.

Baca juga: Dulu Islamophobia, Sekarang 5 Orang Ini Jatuh Cinta pada Islam dan Jadi Mualaf 

"Saya lupa di Alquran surat dan ayat berapa, karena waktu SMP saya pernah belajar fikih jadi ngeuh," katanya.

"Dari situ saya mikir, di agama saya ya enggak boleh makan babi. Tapi kok kenapa tetap makan? Saya tanya ke guru agama dan teman-teman. Mereka bilang, itu kitab yang lama, kita pakainya yang baru," tambahnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejak itulah Lauren memutuskan menjadi mualaf, tanpa adanya paksaan apalagi ancaman dari pihak lain. Hingga kini ia sudah lima tahun memeluk agama Islam.

Sementara saat masih duduk di bangku SD, Lauren sempat menyembunyikan kepercayaan barunya. Padahal saat itu ia belajar di sekolah khusus. Berbagai ritual keagamaan menjadi kegiatan wajib di sekolahnya, Lauren sempat kebingungan, apakah harus ikut, padahal saat ini ia adalah seorang Mualaf.

Baca juga: Cerita Haru drg Carissa Grani Jadi Mualaf, Sempat Diancam Dibunuh Suami 

"Jadi terpaksa ikut, cuma diem aja. Sampai akhirnya ditanya sama teman. Akhirnya bilang kalau aku pindah agama. Eh, dia malah ngejauhin aku. Jadi di-roast gitu satu sekolah. Sampai ada beberapa guru yang enggak suka karena pindah agama ke Muslim," tuturnya.

Namun saat SMP Lauren pindah ke boarding school. Di sana ia memperdalam ilmu agama Islam. Bahkan, semua temannya mendukungnya setelah diketahui Lauren adalah mualaf.

Baca juga: Wanita Ini Dulu Benci Habib Rizieq tapi Sekarang Jadi Mualaf, Terungkap Penyebabnya 

Ketika host kanal YouTube bertanya, jika ada yang memberikan uang kepadanya senilai Rp1 miliar, apakah Lauren akan menerimanya dan kembali ke keyakinannya dahulu. Dengan tegas ia menjawab tidak, walaupun kondisi ekonomi keluarganya sedang di bawah.

"Enggak. Iman saya enggak seharga itu," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini