Share

Kisah Haru Perempuan Cantik Yakin Jadi Mualaf Usai Ditantang Pacar

Ahmad Haidir, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 621 2487412 kisah-haru-perempuan-cantik-yakin-jadi-mualaf-usai-ditantang-pacar-dMWP9zu334.jpg Kisah haru perempuan cantik Gladis memutuskan jadi mualaf. (Foto: YouTube Hidayah Al Islam)
A A A

HUBUNGAN beda agama seringkali menimbulkan konflik tersendiri, terlebih saat berniat membawanya ke jenjang yang lebih serius. Hal inilah yang dialami perempuan cantik bernama Gladis. Ia memutuskan menjadi mualaf usai berkonflik dengan pacarnya.

Kisah ini berawal saat ia dan sang pacar membicarakan hubungan ke arah yang serius. Saat itu keduanya menemui deadlock dengan dua keputusan yaitu antara si pria yang harus mengikuti Gladis memeluk agama Kristen atau tetap pada agama masing-masing namun putus.

Baca juga: Kisah Pengusaha Cantik Masuk Islam Berkat Cerita Nabi Isa 

Di luar dugaan, sang pacar mengiyakan namun ia menantang Gladis untuk membuktikan serta meyakinkannya agar mau "mengikuti" agama tersebut.

Kisah haru perempuan cantik Gladis memutuskan jadi mualaf. (Foto: YouTube Hidayah Al Islam)

"Kalau misalnya kamu mau saya pindah, enggak apa-apa. Tapi kamu harus yakin kan saya kalau itu yang benar," ucap Gladis, seperti dikutip dari tayangan di kanal YouTube Hidayah Al Islam, Ahad (17/10/2021).

Baca juga: Diberi Rp1 Miliar tapi Balik ke Agama Dulu, Jawaban Remaja Mualaf Ini Tak Terduga 

"Dari situ saya mikir, oh ya saya juga enggak tahu apa-apa sebenarnya. Cuma karena saya ingin dia ikut saya, saya pun pelajari agama saya selama 1 tahun," lanjutnya.

Dari situlah Gladis mulai mendapatkan hidayah. Saat mempelajari dan memperdalam ajaran agama Kristen, dirinya justru menemukan banyak hal yang membuatnya secara tidak langsung mempelajari ajaran Islam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seiring waktu, Gladis pun mulai meyakini bahwa ajaran yang disampaikan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah yang paling benar.

Selain itu, dia juga mengaku tidak bisa menjawab mengenai ajaran agama Kristen yang diyakini menganut konsep 3 Tuhan atau Trinitas bagaimanapun caranya.

Baca juga: Doktor Cantik Lulusan Oxford Ini Jadi Mualaf Usai Kesal dengan Alquran 

"Sebenarnya dari awal yang paling menonjol adalah saya tidak bisa menjawab konsep Trinitas saat dia bertanya kepada saya dan mencoba memahami juga, tapi bagaimanapun saya mencoba mencari jawabannya, saya tidak bisa menemukan, dan saya berpikir kalau apa yang diajarkan Nabi Muhammad itu sepertinya sangat benar bahwa Allah itu satu, dan tidak mungkin beranak dan tidak bergantung kepada entitas lain," ungkap Gladis.

Selain itu, hal yang membuat ia jadi berpikir ulang adalah saat menemukan fakta bahwa terdapat banyak sekali perbedaan dalam Alkitab versi Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Ia pun merasa bahwa hal itu merupakan buatan manusia sehingga patut dipertanyakan kebenarannya.

Baca juga: Dulu Islamophobia, Sekarang 5 Orang Ini Jatuh Cinta pada Islam dan Jadi Mualaf 

Namun ia menemukan satu fakta bahwa di dalam Alkitab pun terkandung "ramalan" mengenai sosok Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang membuatnya makin yakin memutuskan memeluk Islam.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini