Share

Masuk Seri Kedua, PT LIB Nilai Liga 1 2021-2022 Berjalan Lancar

Antara, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 49 2488017 masuk-seri-kedua-pt-lib-nilai-liga-1-2021-2022-berjalan-lancar-wHY9hvMhY3.jpg PT LIB nilai Liga 1 2021-2022 berjalan lancar (Foto: Liga Indonesia Baru)
A A A

LIGA 1 2021-2022 telah memasuki seri kedua. Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan seri kedua Liga 1 di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta berjalan lancar, aman, dan sudah sesuai rencana.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno, mengatakan sejak digulirkannya BRI Liga 1 seri pertama di Jakarta, Bandung dan Banten selama tujuh minggu, kemudian berlanjut dengan seri kedua di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang dimulai di Stadion Manahan Solo, semuanya berjalan aman, lancar dan masih sesuai jadwal.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Foto: PT LIB)

"Saya sudah melihat perjalanan gelaran BRI Liga 1, berjalan sesuai dengan rencana, baik dari sisi penyelenggaraan maupun "broadcast', termasuk penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan ketat, baik tes usap antigen maupun PCR pada H-1 pertandingan secara terus-menerus," kata Sudjarno di Solo, Senin (18/10/2021).

Menurut dia, kualitas pertandingan pun terlihat, karena belum ada satu pun tim yang sudah bisa disebut unggulan mengingat kekuatan para pemain makin merata di semua klub peserta Liga 1.

"Saya, pada seri dua BRI Liga 1, sudah melihat pertandingan di Magelang, Sultan Agung Yogyakarta, dan di Stadion Manahan Solo untuk seri kedua ini," ujar Sudjarno.

LIB pun berharap gelaran seri kedua Liga 1 di Jateng dan Yogyakarta selama lima pekan, mulai 15 Oktober hingga 6 November 2021, berlangsung dengan lancar dan aman.

BACA JUGA: Victor Igbonefo Tak Main saat Persib Bandung Sikat Bhayangkara FC, Ini Alasannya

Terkait kehadiran penonton, Sudjarno mengaku sudah menggelar pertemuan dengan deputi Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI. Pihaknya sudah mendapatkan petunjuk dan pemaparan mengenai rencana dan kehadiran penonton yang akan dilakukan secara bertahap.

Namun, dia menyatakan ada beberapa tahap yang harus dilakukan terlebih dahulu. Tahap-tahap itu akan kembali dibahas bersama dengan deputi Kemenko Kemaritiman lebih lanjut.

"Dari sisi infrastrukturnya, soal penonton apakah dibatasi 25 persen dari kapasitas stadion atau 5.000 orang atau 10.000 orang, harus sangat teliti menghitungnya," tutur Sudjarno.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia pun mengatakan petunjuk dari Menko Kemaritiman sudah jelas, bahwa jumlah penonton untuk Liga 1 dibatasi 30 persen dan Liga 2 sekitar 25 persen. Akan tetapi, LIB berencana memperjelas jumlah penonton tersebut dalam rapat lanjutan nanti, misalnya penonton hanya dibatasi 5.000 atau 7.000 orang.

"Persyaratan untuk penonton nanti kalau mau masuk stadion harus sudah vaksin dua kali dan wajib pindai aplikasi PeduliLindungi. Jika warna hijau, maka diperbolehkan masuk stadion. Hal ini akan berlaku untuk Liga 1 dan Liga 2," ungkap Sudjarno.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Foto: Antara)

Sementara itu, dia menambahkan seri ketiga Liga 1 baru akan ditentukan pada pertengahan seri kedua nanti. Pada seri ketiga Liga 1, Sudjarno menyebut belum akan ada penonton secara umum karena membutuhkan persiapan yang sangat matang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini