Share

Gedung Sekolah di Rengasdengklok Roboh, Begini Kondisi Siswa

Nila Kusuma , Koran SI · Senin 18 Oktober 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 525 2487952 gedung-sekolah-di-rengasdengklok-roboh-begini-kondisi-siswa-JOl2MmPCxc.jpg Sekolah roboh. (Foto: Nila Kusuma)
A A A

KARAWANG - Kasus sekolah roboh di Karawang kembali terjadi. Kali ini menimpa SDN Rengasdengklok VI, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok yang tiba-tiba roboh, Senin (18/10/21). Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan, Kecamatan Rengasdengklok,  Rusta Anzela mengatakan, sekolah SDN Rengasdengklok VI roboh karena pondasi bangunannya yang sudah rusak. Ditambah lagi oleh cuaca buruk karena hujan dan angin kencang. 

“Bangunannya memang sudah tidak memadai dan harus diperbaiki. Beberapa bagian bangunan rusak. Ditambah lagi oleh cuaca buruk ya roboh," kata Rusta.

Menurut Rusta, saat sekolah roboh ada tiga rombongan belajar yang masuk. Namun kebetulan kelas tersebut tidak dihuni selama pembelajaran tatap muka.

Baca juga: Rusak Parah, Sekolah Dasar di Karawang Akhirnya Ambruk

“Memang SDN Rengasdengklok VI kelebihan rombel sehingga yang tiga kelas itu tidak digunakan. Apalagi memang kondisinya sudah harus diperbaiki," katanya. 

Rusta mengatakan, dalam peristiwa itu tidak ada korban karena kelas tersebut tidak digunakan. Meski sedang dilakukan PTM, namun tidak ada siswa yang ada di lokasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu Kepala Sekolah SDN VI Rengasdengklok, Yety Herawati mengatakan sementara di dekat lokasi robohnya sekolah akan dikosongkan terlebih dahulu. Hal ini karena khawatir jika ada material yang berjatuhan.

“Biar aman kita kosongkan dulu sampai diperbaiki," kata Yety. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini