Share

Pertama Kali Diri Dekat Kakbah, Ini Reaksi Tak Terduga Para Bule Mualaf

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 621 2488972 pertama-kali-diri-dekat-kakbah-ini-reaksi-tak-terduga-para-bule-mualaf-HAwQ2PYTsj.jpg Ilustrasi para bule mualaf berada di dekat Kakbah. (Foto: Reuters)
A A A

MAKKAH adalah kota yang sangat istimewa bagi seluruh umat Islam, termasuk para mualaf. Tidak heran jika jutaan Muslim dari penjuru dunia sepanjang tahun berlomba-lomba ke sana untuk beribadah sekaligus menjejaki situs-situs sejarah. Selain kisah yang terukir, di Tanah Suci ini juga terdapat bangunan yang berdiri dengan kukuh yakni Kakbah.

Kakbah merupakan kiblat sholat umat Islam. Kakbah merupakan sebuah bangunan berbentuk kubus dilapisi kain kiswah hitam yang terdapat pada sebuah masjid bernama Masjidil Haram. Bangunan ini mampu menampung ribuan umat Islam, bahkan berpuluh-puluh juta setiap tahunnya.

Baca juga: Mantap Pakai Hijab, Mualaf Cantik Amerika Ini Hadapi Cobaan Tak Terduga 

Keistimewaan Kakbah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini juga dijelaskan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala melalui firman-Nya dalam ayat-ayat suci Alquran. Sebab, hanya memandangnya pun Muslimin sudah menuai pahala.

Keistimewaan itu juga yang dirasakan oleh beberapa bule mualaf Rusia yang sudah pergi ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi. Mereka mengungkapkan kesan yang indah sepulang dari sana.

Ilustrasi Kakbah. (Foto: Reuters)

"Ketika kamu melihat Kakbah dan melihat orang-orang yang sedang thawaf di dekatnya, kamu akan merasakan perasaan yang tak terbayangkan sebelumnya. Mimpi yang menjadi nyata. Aku sangat berterima kasih kepada Allah karena kini aku telah menjadi Muslim," ujar Nicoleta Tovil, mualaf dari Rumania, seperti dikutip dari kanal YouTube Hidayah Al Islam, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Kisah Jennifer Grout, Si Cantik Bersuara Merdu yang Mantap Jadi Mualaf 

Keistimewaan Kakbah juga dirasakan oleh seorang mualaf dari Finlandia bernama Khirstian Rikhard. Dia mengaku kagum saat melihat Kakbah dan merasa imannya bertambah 100 kali lipat dari sebelumnya.

"Kulihat Kakbah di depan mataku, rasanya imanku bertambah 100 kali lipat dari sebelumnya," kata Kristian Rikhard.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terakhir, mualaf dari Rusia bernama Tatiana Taysira pun mengakui bahwa Kakbah merupakan bangunan yang begitu istimewa. Dia merasa segala pengalaman yang dialami selama ini juga terjadi di sana. Baginya, Kakbah memiliki sesuatu yang menyatukan dunia dengan akhirat.

"Sesuatu yang paling nyata dalam hidupku. Jika semuanya mimpi, yang ini nyata, seperti semua terjadi sekarang. Pengalaman-pengalaman di dunia seperti terjadi di sana. Sesuatu yang menyatukan dunia dan akhirat. Sampai sekarang rasanya seperti tidak percaya ini terjadi padaku. Terlalu indah bagiku," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Cece Cantik Ini Yakin Jadi Mualaf Setelah Mimpi Bertemu Rasulullah 

Kakbah. (Foto: Reuters)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini