Share

Heboh Peserta SKD CPNS 2021 Ujian Rasa Squid Game, Cek 3 Faktanya

Ahmad Hudayanto , Okezone · Kamis 21 Oktober 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 320 2489747 heboh-peserta-skd-cpns-2021-ujian-rasa-squid-game-cek-3-faktanya-LasBjYBu8O.jpg Tes SKD CPNS Rasa Squid Game (Foto: Twitter)
A A A

JAKARTA  - Tes SKD CPNS di Surabaya berkesan seperti di Squid Game. pasalnya para panitia menggunakan kostum pink soldier ala film Squid Game.

“Hari ini (20/10) para peserta dihibur dengan panitia yang berdandan ala pink soldier dalam film seri Squid Game,” tulis akun Twitter resmi Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, dikutip Kamis (21/10/2021).

Berikut fakta mengenai panitia tes CPNS berasa Squid Game yang dirangkum Okezone, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Jadwal Tes SKD CPNS di Luar Negeri, Cek di Sini

1. Tema yang Berbeda-beda Untuk Peserta Bahagia

Tes untuk formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian itu berlokasi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Peserta yang menunggu di halaman depan diarahkan untuk menghadap ke arah Graha Widya. Beberapa waktu kemudian, lima pink soldier muncul dengan senjata laras panjang diiringi backsound khas series ini.

2. Backsound Khas Squid Game

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengungkapkan bahwa ide ini memang tercetus untuk membuat para peserta SKD CPNS bahagia. Pihaknya bahkan membuat tema yang berbeda setiap harinya.

Baca Juga: Tes SKD CPNS di Luar Negeri Dimulai 26 Oktober

"Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Squid Game dan Tes CPNS Memiliki Aura yang Sama

Dia menilai, aura berkompetisi antara Squid Game dan SKD CPNS serupa. Bedanya, Squid Game merupakan kompetisi untuk orang-orang yang sudah putus asa akan hidupnya. Sementara itu, SKD CPNS adalah kompetisi bagi orang-orang yang semangat dan optimis.

"Kami berharap melalui seleksi ini mendapatkan SDM yang mumpuni secara intelektual dan integritas," harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini