Share

Tenggelam di Danau Kedaton Tangerang, Jasad Slamet Ditemukan di Kedalaman 6 Meter

Hasan Kurniawan , Okezone · Kamis 21 Oktober 2021 23:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 338 2489850 tenggelam-di-danau-kedaton-tangerang-jasad-slamet-ditemukan-di-kedalaman-6-meter-tOkFrMfsOJ.jpg Jasad Slamet ditemukan di kedalaman 6 meter. (Foto: Hasan K)
A A A

TANGERANG - Setelah dikabarkan hilang tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Slamet (25) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR, Hendra Sudirman mengatakan, korban ditemukan di kedalaman enam meter dari tempatnya tenggelam. 

"Korban ditemukan sekira pukul 19.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Hendra di Danau Kedaton, Cikupa, Kamis (21/10/2021).

Diketahui, Slamet merupakan warga sekitar danau. Rumahnya dari danau hanya berjarak 100 meter. Dia sudah biasa berenang di danau tersebut, namun nahas saat berenang siang tadi dia diduga mengalami kelelahan hingga tenggelam. 

"Korban ditemukan pada kedalaman 6 meter di sekitar lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka. Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban bisa segera kita temukan," sambungnya. 

Baca juga: Kelelahan Berenang di Danau Kedaton Tangerang, Slamet Dilaporkan Tenggelam

Pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi tiga. SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu karet pada radius 1 KM dari lokasi kejadian.

SRU kedua melakukan pencarian dengan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 5 meter di lokasi kejadian, dan SRU menyisir bantaran sungai 600 meter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini