Share

Hasil Denmark Open 2021: Rinov/Pitha dan Nita/Putri Gagal Lanjutkan Perjuangan

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 40 2489814 hasil-denmark-open-2021-rinov-pitha-dan-nita-putri-gagal-lanjutkan-perjuangan-TXflPqohfP.JPG Nita Violina/Putri Syaikah kalah dari wakil Korea Selatan di Denmark Open 2021. (Foto/PBSI)
A A A

ODENSE – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, gagal melanjutkan perjuangan di Denmark Open 2021. Begitu juga dengan ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, yang kalah pada putaran kedua atau 16 besar.

Rinov/Pitha takluk oleh wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 13-21, 20-22.

Foto/PBSI

Sementara Nita/Putri dikalahkan oleh wakil Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seung Chan. Mereka kalah lewat rubber game dengan skor 21-15, 18-21, 15-21.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Tunjung Tunduk dari Wakil Jepang, Tunggal Putri Indonesia Tak Tersisa

Bertanding di Odense Sport Park, Denmark, Kamis (21/10/2021), Rinov/Pitha sempat memberikan perlawanan yang sangat sengit untuk keluar dari tekanan lawan. namun, Yuta/Arisa berhasil menghentikan langkah Rinov/Pitha.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Jonatan Christie Terus Melaju, Pramudya/Yeremia Disingkirkan Tuan Rumah

Di gim pertama, Yuta/Arisa tak tanggung-tanggung melepaskan serangan bertubi-tubi kepada Rinov/Pitha. Rinov/Pitha begitu frustasi meladeni serangan ekspolsif yang digencarkan oleh Yuta/Arisa di angka 7-11.

Rinov/Pitha yang tak mau kalah berusaha mengimbangi skor dengan mencoba melakukan serangan ke arah yang berlawanan. Alhasil, Rinov/Pitha meraih pundi-pundi poin menjadi 11-15.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, sayangnya Yuta/Arisa mampu menjaga momentum mereka dan melaju pesat. Sehingga, Yuta/Arisa berhasil menyudahi pertandingan di gim pertama dengan skor 21-13.

Selepas jeda gim pertama, Rinov/Pitha meraih dua poin beruntun, namun wakil Jepang membalas dua poin beruntun. Yuta/Arisa berusaha untuk memperkecil ruang bagi Rinov/Pitha untuk meraih poin kemenangan.

Kedua pasangan ganda campuran saling memberikan perlawanan sengit hingga Rinov/Pitha unggul 11-8 saat interval. Selepas interval, situasi semakin memanas kala Rinov/Pitha mampu memberikan perlawanan yang sulit diantisipasi oleh Yuta/Arisa.

Aksi jual beli serangan pun tak luput dari jalannya pertandingan. Di penghujung pertandingan, akhirnya Yuta/Arisa berhasil mengunci kemenangan dengan skor 22-20.

Foto/PSSI

Sementara itu, pertandingan Nita/Putri dengan wakil Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seung Chan berkahir dengan kekalahan dramatis. Nita/Putri sempat unggul di gim pertama dengan skor 21-15.

Namun, memasuki gim kedua Nita/Putri tidak mampu mempertahankan konsistensi keunggulan sehingga Lee Sohee/Shin Seung Chan mampu menyamakan kedudukan di gim kedua dengan skor 21-18.

Di gim terakhir, Lee/Shin semakin menunjukkan kepercayaan dirinya untuk mengalahkan Nita/Putri. Pada akhirnya, Lee/Shin menyudahi pertandingan di gim terakhir atas Nita/Putri dengan skor 21-15. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini