Share

Pelancong Mulai Ramai, Pintu Masuk Wisata Bedugul Diperketat Cegah Penularan Covid-19

Antara, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 406 2489488 pelancong-mulai-ramai-pintu-masuk-wisata-bedugul-diperketat-cegah-penularan-covid-19-LQGT4RL6l0.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@smlbdksm)

PENGELOLA objek wisata Bedugul, Tabanan menyebut bahwa para wisatawan mulai meramaikan objek wisata pada musim liburan seperti Maulid Nabi ini setelah Pemerintah Provinsi Bali membuka destinasi wisata sejak 10 September 2021.

“Pada musim liburan, kunjungan wisatawan per-hari mencapai 300 orang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan hari biasanya perhari mencapai 100 orang. Kenaikan jumlah kunjungan di objek wisata Bedugul sudah terlihat sejak seminggu lalu,” ujar Humas Wisata Bedugul, Putu Suarya.

Menurut Suarya, dengan kenaikan jumlah kunjungan wisatawan domestik ke objek wisata tersebut, pihak pengelola melakukan pengetatan di pintu masuk guna mencegah penularan virus Covid-19.

Baca juga: Sehari di Bedugul, Ini 5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Wisata Bedugul

(Foto: Instagram/@wawanbowwie)

“Sebelum menikmati keindahan panorama pura di tengah danau yang menjadi maskot objek wisata ini, wisatawan yang tiba wajib mematuhi prokes yakni ketika akan masuk objek wisata Bedugul akan di cek suhu tubuh, menunjukkan aplikasi PeduliLindungi dan menjaga jarak saat berada di lokasi objek wisata,” terangnya.

Dengan mulai ramainya objek wisata di Bali yang kembali menggeliat dikunjungi para wisatawan, pihaknya berharap kepada pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.

“Kami pastikan tanpa mengurangi protokol kesehatan, kami jamin para wisatawan akan aman dan nyaman bila berwisata di tempat kami, karena kami sudah melakukan protap prokes yang sangat ketat,” katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Herlys Prasasti wisatawan asal Jawa Barat, merasa senang bisa berkesempatan untuk kembali liburan pada saat pelonggaran PPKM level dua.

Ia memilih Pulau Bali sebagai destinasi pilihannya untuk berlibur, selain menikmati panorama alam yang indah, juga liburan maulid nabi dimanfaatkan untuk refreshing.

“Bersyukur karena pandemi sudah menurun bisa liburan lagi, tapi tetap jaga protokol kesehatan, ikuti aturan pemerintah, yang penting semua sehat,” kata Herlys.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini