Share

Investasi Properti Asia Pasifik Diprediksi Cetak Rekor pada 2022

Zikra Mulia Irawati , Okezone · Kamis 21 Oktober 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 470 2489524 investasi-properti-asia-pasifik-diprediksi-cetak-rekor-pada-2022-4MMtHQaW2e.jpg Investasi Properti (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Investasi properti lintas batas akan mencapai rekor pada 2022. Prediksi ini merupakan riset terbaru Active Capital 2021 dari Knight Frank Asia Pasifik,

Laporan ini menerapkan sistem pembelajaran mutakhir untuk mengidentifikasi aliran modal dari negara ke negara dan beragam tipe investor di balik beberapa sektor utama di negara kawasan Asia Pasifik. Demikian seperti dilansir keterangan resminya, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Pada 2020, riset Active Capital secara akurat memprediksi bahwa Amerika Serikat menjadi destinasi utama dalam arus permodalan lintas batas secara global di 2021, diikuti oleh Inggris, Jerman, Australia, dan Prancis.

Laporan Active Capital tahun 2021 kali ini menunjukkan bagaimana arus investasi kembali bangkit untuk sektor properti. Investasi properti tercatat mencapai rekor tinggi di beberapa sektor utama, seperti saat sebelum pandemi.

Sektor tersebut meliputi sektor perkantoran, logistik, dan residensial. Hal ini memberikan sinyal positif mengenai bangkitnya kembali kepercayaan investor terhadap pasar properti.

Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis dan Belanda diprediksi menjadi destinasi utama dalam arus permodalan lintas batas secara global di 2022, dengan Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman sebagai negara terbesar dalam pendistribusian modal.

Berdasarkan laporan Active Capital, volume investasi di kawasan Asia Pasifik akan tumbuh sekitar 30% dengan sumber utama modal berasal dari Amerika Serikat, Singapura, Kanada, Inggris, dan Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pergerakan investasi akan didominasi oleh kemunculan kembali para manajer investasi Amerika Serikat dan kepentingan ekuitas swasta.

Secara keseluruhan, sektor perkantoran diprediksi akan menarik setengah dari nilai investasi yang masuk ke kawasan Asia Pasifik.

Negara yang menjadi destinasi populer untuk investasi adalah China, Jepang, dan Australia. Sektor industri akan menjadi sektor terfavorit kedua sebagai komoditas investasi di 2022, sementara sektor ritel berada di urutan ketiga.

Amerika Serikat diprediksi akan menjadi negara terfavorit untuk para konsumen properti di Asia Pasifik didukung dengan transaksi lintas sektor. Sebagai contoh, sebuah perusahaan yang terkait dengan pemerintah Singapura mengakuisisi platform multifamily pada sektor pusat data (data center).

Laporan ini juga memprediksi bahwa akan ada lonjakan besar bagi modal Asia Pasifik yang masuk ke Inggris sehubungan dengan telah dibukanya kembali jalur internasional untuk bisnis. Perkantoran di Inggris dan di beberapa kota Uni Eropa akan tetap kuat dari sisi permintaan, sebagaimana juga sektor logistik di negara-negara Uni Eropa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini