Share

Hasil Persik Kediri vs Persipura Jayapura di Pekan Kedelapan Liga 1 2021-2022: Macan Putih Raih 3 Poin

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 21 Oktober 2021 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 49 2489808 hasil-persik-kediri-vs-persipura-jayapura-di-pekan-kedelapan-liga-1-2021-2022-macan-putih-raih-3-poin-SroaCSfH8n.jpg Youssef Ezzejjari merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura. (Foto/Liga 1)
A A A

MAGELANG - Persik Kediri berhasil memetik tiga poin saat melawan Persipura Jayapura pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch. Subroto, Magelang. TIm berjuluk Macan Putih berhasil menerkan Mutiara Hitan dengan skor akhir 4-2, Kamis (21/10/2021).

Babak Pertama: 

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Moch. Subroto, Magelang ini sangat penting untuk kedua tim. Mereka bersaing untuk keluar dari zona merah klasemen sementara. 

Di awal babak pertama, kedua tim terlihat berimbang terutama di lini tengah. Bola belum sampai kotak penalti lawan namun perebutan terjadi di tengah lapangan. 

Foto/Twitter

Persipura berhasil memecahkan kebuntuan lebih dulu pada menit 15. Adalah Todd Ferre yang melepaskan tendangan kencang menuju ke dalam gawang bagian atas kiper Persik memanfaatkan assist Ricky Kayame. 

Ketinggalan satu gol justru menjadi pelecut bagi Persik Kediri. Alhasil, belum genap lima menit, Macan Putih berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Youssef Ezzejjar pada menit 21. Skor pun menjadi 1-1. 

Kesabaran Persik Kediri menangkal serangan Persipura membuahkan hasil di menit 39. Faris Aditama yang lepas dari kawalan berhasil melesatkan bola ke gawang melalui sundulan. Skor menjadi 2-1. 

Belum ada dua menit, Persik kembali mendapatkan keberuntungan. Tendangan bebas yang dilesatkan Faris Aditama niatnya dihalau oleh Takuya Matsunaga, sayang bola justru meluncur ke gawang sendiri. Gol bunuh diri ini membuat Persik menggandakan keunggulan menjadi 3-1. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua: 

Beberapa pergantian pemain dilakukan pelatih Jacksen F. Thiago di awal babak kedua. Ternyata hal itu membuat permainan Persipura berubah signifikan. 

Tim Mutiara Hitam lebih berani tampil menusuk ke area kotak penalti dan mengambil risiko melowongkan lini pertahanan. Benar saja, itu membuat pertahanan Persik Kediri panik. 

Foto/Twitter

Pada menit 62, Persipura mendapatkan kesempatan tendangan penjuru. Seketika umpanan dilesatkan, bek Persik Vava Maria Yagalo berniat membuang bola malah membelokkan bola ke dalam gawang sendiri. Skor pun menjadi 2-3. 

Dalam 10 menit terakhir, Persipura menguasai hampir setengah lapangan. Mereka terlihat ngotot ingin menyamakan kedudukan di sisa menit. 

Namun bukannya menyamakan kedudukan, mereka malah kebobolan untuk keempat kalinya. Blunder pemain belakang Persipura membuat Youssef Ezzejjar mengubah kedudukan 4-2. 

Susunan Pemain Persik Kediri vs Persipura Jayapura: 

Persik Kediri XI (4-3-3): F.Setya; Vava Yagalo, Arthur, A. Agung, D. Saputra, B. Otto, Dionatan Restinga, A. Munawar, F. Aditama, A. Nugroho, Youssef Ezzejjari 

Pelatih: Alfiat 

Persipura XI (4-3-3): F. Rustapa; D. Rumakiek, Henrique Motta, R. Salampessy, D. Monim; T. Matsunaga, I. Kabes, M. Tahir; Ricky Kayame, Todd Ferre, T. Numberi 

Pelatih: Jacksen F. Tiago

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini