Share

Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan Imbang 1-1 di Babak Pertama

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 21 Oktober 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 49 2489823 persebaya-surabaya-vs-persela-lamongan-imbang-1-1-di-babak-pertama-RyYtiybq8m.jpg Persebaya Surabaya 1-1 Persela Lamongan di babak pertama. (Foto/Liga 1)
A A A

SLEMAN - Laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan untuk sementara berakhir imbang 1-1 di babak pertama pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Mengawali babak pertama tim yang lebih dulu berinisiatif menyerang adalah Persebaya Surabaya. Tim Bajol Ijo kerap menciptakan bahaya dari tusukan-tusukan pemain sayapnya ke lini pertahanan Persela. 

Benar saja, saat laga baru berlangsung 11 menit, Taisei Marukawa berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Persela di area pertahanannya sendiri. Ia pun berakselerasi dan memberi umpan pendek ke Ricky Kambuaya. 

Foto/Twitter

Kambuaya yang kosong mampu melakukan sekalu tekukan. Kemudian ia akhiri dengan tendangan pelan mendatar namun tak dapat ditepis Dwi Kuswanto. Skor pun menjadi 1-0 untuk Persebaya. 

Tertinggal, Persela justru semakin bersemangat. Selang tiga menit berikutnya Ivan Carlos berhasil menusuk hingga menggocek kiper Persebaya. Namun sayang kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan untuk mencetak gol. 

Drama terjadi di menit 33, ketika Wilkson mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang keras lepas dari tangkapan Dwi Kuswanto. Bola yang liar terlihat sekilas sudah melewati garis gawang, namun wasit tidak menyatakan itu sebagai gol. 

Dwi Kuswanto pun dengan sigap mengamankan bola lalu melakukan operan cepat ke lini serang. Ivan Carlos yang tak terkawal lolos dari jebakan offside mampu menceploskan bola ke gawang Persebaya. Skor pun menjadi 1-1. 

Susunan Pemain

Persebaya XI (4-3-3): Andhika Ramadhani, Ady S., Arif S., Sesay, Reva, M. Slamat, Ricky Kambuaya, H. Tolib, M. Supriadi, Wilkson, T. Marukawa 

Pelatih: Aji Santoso 

Persela Lamongan XI (4-1-4-1): D. Kuswanto; R. Yusman, M. Zaenuri, Demerson, S. Ferizal, Ahmad Bustomi, M. Risaldi, Gian Zola, Jabar Sharza, Abiyoso, Ivan Carlos 

Pelatih: Iwan Setiawan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini