Share

Hari Santri 2021, Afi Ahmad Ridho Terpilih Jadi Menteri Sehari

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 614 2489447 hari-santri-2021-afi-ahmad-ridho-terpilih-jadi-menteri-sehari-hP8B6YNCAg.jpg Afi Ahmad Ridho jadi pemenang Sayembara Santri Sehari Menjadi Menteri di peringatan Hari Santri 2021. (Foto: Kemenag)
A A A

HARI Santri 2021 diperingati kaum Muslimin Tanah Air. Ada berbagai kegiatan digelar terkait momen ini. Salah satunya adalah Sayembara Santri Sehari Menjadi Menteri. Pemilihan pun sudah berakhir, dan dewan juri memilih Afi Ahmad Ridho, santri Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, sebagai pemenang.

Afi Ahmad Ridho yang mahir berbahasa Inggris ini berhasil menyisihkan 140 peserta lainnya yang ikut Sayembara Santri Sehari Menjadi Menteri. Ia bakal didampingi Ghufron Ihsan (santri Pesantren Almuhajirin III Puwakarta) dan Nur Winda (santri DDI Salman Allakuang Sidrap).

Baca juga: Hari Santri Nasional 2021, Ini Sejarahnya Diperingati Setiap 22 Oktober 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Sayembara Santri Sehari Menjadi Menteri bertujuan memberi kesempatan serta pengalaman kepada para santri untuk menjadi pemimpin pada masa mendatang.

Logo Hari Santri 2021. (Foto: Kemenag)

"Sejarah telah membuktikan peran dan kontribusi para santri, baik sejak sebelum kemerdekaan, perjuangan meraih kemerdekaan, bahkan hingga sekarang. Bahkan para pemimpin bangsa juga berasal dari kalangan santri," ungkap Menag, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama RI, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Viral Santri Diskusi Pakai Bahasa Mandarin, Netizen: Masya Allah Salut 

Sementara Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Muhammad Ali Ramdhani mengatakan Sayembara Santri Sehari Menjadi Menteri merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Santri Siaga Jiwa Raga. Ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Santri 22 Oktober 2021.

"Afi beserta para pendampingnya diundang ke Jakarta dan mengikuti prosesi sebagai Santri Sehari Menjadi Menteri pada 21 Oktober dengan berbagai rangkaian aktivitas yang telah disusun panitia Peringatan Hari Santri 2021," pungkasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini