Share

Cerita Mualaf Cantik Akaela Feng, Makin Pelajari Islam Makin Jatuh Hati

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 621 2489697 cerita-mualaf-cantik-akaela-feng-makin-pelajari-islam-makin-jatuh-hati-Ao2eiRXmtz.jpg Kisah mualaf cantik Akaela Feng makin jatuh hati pada Islam. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)
A A A

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja, seperti dialami oleh mualaf cantik Akaela Feng. Lahir dan dibesarkan dari keluarga agnostik, Akaela mulai mencari Tuhan serta kepercayaan yang hakiki semasa SMA. Pasalnya, dia pernah mengalami depresi dan permasalahan hidup lainnya.

"Semasa SMA, saya mengalami depresi," ungkap Akaela Feng, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Wanita Cantik Ini Masuk Islam di Tengah Keluarga yang Semuanya Non-Muslim 

Di lingkungan sekolahnya, Akaela dekat dengan tiga teman Muslim yang dikenal sangat baik. Suatu ketika ia mulai penasaran dengan agama Islam. Dia pun mempertanyakan semua tentang Islam kepada tiga temannya itu. Tidak membutuhkan waktu banyak, Akaela langsung jatuh hati kepada Islam.

"Saya kenal ada tiga anak Muslim di sekolah saya dan saya mulai menanyakan kepada mereka tentang Islam. Makin saya pelajari, makin saya jatuh hati (kepada Islam, red)," ujarnya.

Kisah mualaf perempuan cantik Akaela Feng. (Foto: Facebook Ayatuna Ambassador)

Makin mengenal Islam, hati Akaela makin tersentuh. Dia pun mulai mengamalkan beberapa ajaran agama Islam, seperti menutup bagian tangan, kaki, serta berhenti mengonsumsi makan makanan haram. Dia merasa bahwa ajaran ini adalah hal yang benar.

"Saya mulai mengamalkan beberapa ajaran Islam dalam keseharian saya. Saya mulai menutup kaki saya dan mulai memakai celana longgar. Saya juga berhenti makan babi dan semacamnya. Bagi saya, itu semua adalah tanda kebenaran," ujarnya.

Baca juga: Kisah Haru Mualaf Cantik Bersyahadat di Atas Meja Operasi 

Meski belum menjadi mualaf yang sah, Akaela sudah menjauhi larangan-larangan dari agama Islam. Dia pun kerap berzikir dan memilih makan makanan halal.

"Saya menunda membaca syahadat untuk beberapa lama, ini bukan hal baik. Tapi saya sudah mempraktikkan ajaran Islam. Saya berzikir, makan makanan halal, dan lainnya," papar dia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Suatu hari Akaela sadar dan memutuskan membaca dua kalimat syahadat. Dia pun melakukannya dengan bimbingan salah seorang teman Muslim melalui video call.

"Saat itu saya sadar harus bersyahadat. Akhirnya saya bersyahadat melalui video call di asrama saya," ucapnya.

Baca juga: Bikin Geger Dunia, Ratu Pesta Nicole Queen Ucap Syahadat hingga Jadi Pendakwah 

Sebelum masuk Islam, Akaela sempat mengalami susah tidur. Bukan tanpa alasan, dia merasa takut tidur di malam hari karena kerap menonton acara kriminal yang menceritakan pembunuhan berantai.

Dia pernah mencoba segala hal, mulai menyalakan lampu hingga mengubah posisi tidur. Namun caranya itu masih saja tidak ampuh. Adegan-adegan film itu kerap terputar dalam kepalanya.

Setelah memeluk agama Islam dan mulai memercayai keberadaan Allah Subhanahu wa ta'ala, dia pun tidak takut lagi tidur dalam kegelapan. Padahal, dirinya masih sering menonton film kriminal.

Itu semua berkat kepercayaanya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Dia percaya bahwa Allah Ta'ala memiliki rencana baik untuk dirinya.

Baca juga: Kisah Haru Perempuan Cantik Yakin Jadi Mualaf Usai Ditantang Pacar 

"Saya pun belajar tentang Islam dan sejujurnya dari sinilah saya memercayai Allah dan rencana-Nya untuk saya. Ini adalah sesuatu yang tidak saya miliki sebelumnya karena saya dulu adalah agnostik," kata Akaela.

"Dan yap, sekarang saya masih sering menonton acara kriminal tapi saya tidak lagi punya masalah tidur pada malam hari. Itu semua berkat Islam, alhamdulillah. Jika Anda punya masalah seperti saya, maka perbaruilah kepercayaan Anda kepada Allah, karena itu sangat membantu," tambahnya.

Setelah resmi menjadi mualaf, Akaela sempat bimbang untuk memberi tahu kepada orangtua serta keluarganya. Dia pun mulai memberi tahu mereka melalui pesan singkat.

Baca juga: Kisah Pengusaha Cantik Masuk Islam Berkat Cerita Nabi Isa 

Mulanya, mereka sempat menolak putrinya menjadi seorang Muslim. Namun setelah dua tahun Akaela menjadi seorang Muslimah, orangtuanya mulai menerima perbedaan di antara mereka. Mereka bahkan melihat Akaela menjadi lebih bahagia dan percaya diri setelah menjadi Muslim.

"Setelah masa-masa itu, mereka mereda. Ibu saya mulai memasak dengan daging halal, saat bepergian sejenak saya bisa berhenti untuk sholat. Mereka tersadar bahwa Islam adalah sesuatu yang baik untuk saya sebab perubahan karakter dan akhlak saya," pungkasnya.

Baca juga: Diberi Rp1 Miliar tapi Balik ke Agama Dulu, Jawaban Remaja Mualaf Ini Tak Terduga 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini