Share

20 Inspirasi Ucapan Selamat Hari Santri 2021, Penuh Makna dan Doa

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 614 2490113 20-ucapan-selamat-hari-santri-2021-penuh-makna-dan-doa-hrPDLOJ44s.jpg Ilustrasi ucapan selamat Hari Santri 2021. (Foto: Shutterstock)
A A A

HARI Santri 2021 menjadi peringatan besar bagi para santri. Momen ini diperingati setiap tanggal 22 Oktober dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Widodo) sejak 2015.

Berbagai ucapan selamat Hari Santri 2021 datang dari berbagai kalangan, khususnya tokoh-tokoh agama Islam di Indonesia. Tidak hanya sekadar ucapan, di dalamnya juga terdapat harapan untuk bangsa.

Baca juga: Hari Santri 2021, Jokowi Harap Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia 

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan para santri harus siap berkontribusi, terus berusaha, dan berkarya di berbagai bidang untuk menggerakkan kembali roda perekonomian nasional.

"Saya mengajak seluruh santri untuk betul-betul mengaplikasikan semangat tema Hari Santri tahun ini yakni 'Santri Siaga Jiwa dan Raga' dalam seluruh gerak langkahnya baik pada aktivitas pendidikan, dakwah, maupun pemberdayaan masyarakat," ungkap Wapres Ma'ruf Amin, seperti dikutip dari akun Instagram @kyai_marufamin, Jumat (22/10/2021).

Logo Hari Santri Nasional 2021. (Foto: Kemenag)

Adapun dari berbagai pondok pesantren dan kalangan lainnya, masing-masing mengucapkan selamat Hari Santri Nasional. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 20 di antaranya:

Baca juga: Hari Santri 2021, MUI Ingatkan Islam Wasathiyah yang Menjunjung Toleransi 

1. Hari Santri 2021, Santri Siaga Jiwa Raga.

2. Selamat Hari Santri Nasional 2021, Santri Kuat untuk Bangsa.

3. Bersama Santri, Indonesia Kuat. Bersama Kiai dan Santri Damailah Negeri Ini. Selamat Hari Santri Nasional 2021.

4. Selamat Hari Santri Nasional, Santri Siaga Jiwa Raga, Bertumbuh, Berdaya, Berkarya.

5. Hari Santri Nasional: Peran Santri dan Pesantren dalam Membangun Ekonomi Nasional.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Selamat Hari Santri 2021. Semoga semangat perjuangan pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santri.

7. Dari santri kita belajar kesederhanaan. Selamat Hari Santri Nasional 2021.

8. Selamat Hari Santri 22 Oktober 2021. Berkah bagi para santri untuk negeri. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan jiwa dan raga. Santri siaga jiwa raga.

9. Selamat Hari Santri Nasional 2021. Menuntut ilmu adalah takwa. Menyampaikan ilmu adalah ibadah. Mengulang-ulang ilmu adalah zikir. Mencari ilmu adalah jihad. (Abu Hamid Al Gazhali)

10. Selamat Hari Santri Nasional, Bangga Menjadi Santri.

Baca juga: Umat Diajak Banyak Wakaf di Momen Hari Santri 2021, Ini Keutamaannya 

11. Selamat Hari Santri 2021, semoga dapat memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme.

12. Tugas kami tak hanya mengaji tapi juga menjaga NKRI. Selamat Hari Santri 2021.

13. Selamat Hari Santri Nasional 2021, teruslah jadi penjaga tradisi keutuhan NKRI yang bertoleransi.

14. Selamat Hari Santri Nasional. Tumbuhlah untuk negeri.

15. Selamat Hari Santri Nasional. Rindu mengaji dengan para kiai.

Baca juga: 10 Link Twibbon Hari Santri 2021 Beserta Cara Menggunakannya, Menarik dan Gratis 

16. Selamat Hari Santri Nasional. Semangat menapaktilasi perjuangan para santri. Pada 76 tahun lalu, tepatnya 22 Oktober 1945, para santri membulatkan tekad dan bergerak penuhi seruan Resolusi Jihad KH Hasyim Asy'ari untuk membela Tanah Air.

17. Tak terasa, peringatan Hari Santri kini memasuki tahun ke-6. Wahai santri, tetap dan teruslah jaga dan rawat keindonesiaan kita dalam keberagamaan di tengah keberagaman.

18. Selamat Hari Santri Nasional. Santri Siaga Jiwa Raga, Siaga Jiwa bermakna pula bahwa santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil'alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

19. Bersama Santri Damailah Negeri. Selamat Hari Santri Nasional.

20. Hari Santri adalah momentum untuk terus memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan. Selamat Hari Santri Nasional 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini