Share

Salut! 2 Kepala Sekolah Ini Rela Kerja Sambilan demi Muridnya

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 25 Oktober 2021 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 624 2490224 salut-2-kepala-sekolah-ini-rela-kerja-sambilan-demi-muridnya-oIfLwDLRez.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)

JAKARTA - Kepala sekolah merupakan pengelola serta pemimpin satuan pendidikan. Kepala sekolah merupakan pemimpin dari sekolah.

Tetapi, di luar tugasnya menjadi kepala sekolah, terdapat pekerjaan sambilan yang dilakukannya. Berikut ulasannya.

Driver Ojek Online

Seorang kepala sekolah rela menjadi driver ojek online untuk kerja sambilan. Kepala sekolah yang biasa akrab dipanggil Haji Aedil Mat ini rela menjadi driver ojek online guna mencari dana pembangunan untuk Sekolah Menengah Agama (SAM) Jeram Kuala Selangor, Malaysia.

Diketahui, kekurangan dana pembangunan tersebut sebesar RM 362.000. Aksi kepala sekolah ini pun viral di media sosial. Haji Aedil Mat menjadi kepala sekolah sejak 2017.

Baca juga: UI Terima Donasi Beasiswa Rp50 miliar dari Dato Dr Low Tuck Kwong

Baca juga: UNS Guyur Bonus Melimpah Mahasiswa Peraih Medali PON Papua

Bekerja di Walmart

Seorang kepala sekolah North Charleston High School di Amerika Serikat bernama Henry Darby mengambil pekerjaan paruh waktu ketika malam hari di sebuah raksasa ritel Walmart untuk membiayai peserta didiknya.

Perusahaan tesebut memberikan cek senilai USD5.000 kepada sekolah tersebut. Henry bersama pihak sekolah mengunjungi peserta didiknya untuk menawarkan bantuan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini