Share

5 Fakta Mualaf Cantik Tetap Pilih Islam meski Diiming-imingi Rp1 Miliar

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 621 2491729 5-fakta-mualaf-cantik-tetap-pilih-islam-meski-diiming-imingi-rp1-miliar-cCIZDlIgRH.jpg Ilustrasi gadis remaja cantik mantap jadi mualaf. (Foto: Shutterstock)
A A A

MUALAF cantik bernama Lauren beberapa waktu lalu menjadi pusat perhatian karena dengan tegas menolak kembali ke agama sebelumnya meski diiming-imingi uang Rp1 miliar. Ia menyatakan Islam adalah pilihannya dan tidak akan dilepaskan, walaupun jika kondisi ekonomi keluarganya sedang di bawah.

"Enggak. Iman saya enggak seharga itu," tegas mualaf cantik Lauren, seperti dikutip dari kanal YouTube Kisah Para Mualaf, Selasa (26/10/2021).

Nah, berikut ini lima fakta menarik kisah remaja cantik Lauren hingga memutuskan menjadi mualaf, sebagaimana telah Okezone rangkum.

Baca juga: Berawal Pertukaran Pelajar, Pemuda Sekuler Ini Akhirnya Mantap Jadi Mualaf 

1. Jadi mualaf sejak kelas V SD

Remaja putri keturunan China ini memutuskan menjadi mualaf sejak kelas V sekolah dasar (SD). Lauren menceritakan bagaimana akhirnya menjadi seorang Muslim di usia yang masih sangat belia.

"Pertamanya sebelum di agama pertama kan sebenarnya ini cuma pemikiran simpel anak kecil. Dulu pas agama saya kok ibadahnya cuma hari Sabtu sama Minggu. Tapi Islam setiap hari, bahkan berkali-kali. Emang segitu ketatnya?" ungkapnya.

Kisah Lauren remaja putri mualaf. (Foto: YouTube Hidayah Al Islam)

2. Diberi pilihan tapi yakin pada Islam

Sebelum masuk Islam, Lauren sempat merasakan keresahan tentang keyakinannya. Lalu ternyata keluarganya tiba-tiba masuk Islam. Lauren sendiri diberikan pilihan, apa tetap pada keyakinan yang lama atau ikut memeluk ajaran agama Islam.

Akibat rasa penasarannya, kemudian Lauren langsung membongkar kitab sucinya. Di situlah ia melihat penggalan ayat yang isinya sama dengan Alquran. Bahwa dilarang memakan babi dan hewan berkuku panjang serta bertaring.

"Saya lupa di Alquran surat dan ayat berapa, karena waktu SMP saya pernah belajar fikih jadi ngeuh," katanya.

"Dari situ saya mikir, di agama saya ya enggak boleh makan babi. Tapi kok kenapa tetap makan? Saya tanya ke guru agama dan teman-teman. Mereka bilang, itu kitab yang lama, kita pakainya yang baru," tambahnya.

Sejak itulah Lauren memutuskan menjadi mualaf, tanpa adanya paksaan apalagi ancaman dari pihak lain. Hingga kini ia sudah lima tahun memeluk agama Islam.

Baca juga: Mualaf Ganteng Asal Korea Daud Kim Ungkap Alasan Babi Haram Dimakan 

3. Sempat menyembunyikan sebagai mualaf

Saat masih duduk di bangku SD, Lauren sempat menyembunyikan kepercayaan barunya. Padahal saat itu ia belajar di sekolah khusus. Berbagai prosesi keagamaan menjadi kegiatan wajib di sekolahnya, Lauren sempat kebingungan, apakah harus ikut, padahal saat ini ia adalah seorang Mualaf.

"Jadi terpaksa ikut, cuma diem aja. Sampai akhirnya ditanya sama teman. Akhirnya bilang kalau aku pindah agama. Eh, dia malah ngejauhin aku. Jadi di-roast gitu satu sekolah. Sampai ada beberapa guru yang enggak suka karena pindah agama ke Muslim," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Teman-teman di SMP mendukungnya sebagai mualaf

Ketika duduk di sekolah menengah pertama (SMP), Lauren pindah ke boarding school. Di sana ia memperdalam ilmu agama Islam. Bahkan, semua temannya mendukungnya setelah mengetahui Lauren adalah mualaf.

Baca juga: Demi Jadi Mualaf, Mantan VJ MTV Ini Rela Tinggalkan Kemewahan 

5. Tegas menolak balik ke agama sebelumnya

Lauren menegaskan tidak akan kembali ke agama sebelumnya, meskipun ada keuntungan duniawi yang didapat. Ketika host kanal YouTube bertanya, apabila ada yang memberikan uang Rp1 miliar, apakah Lauren akan menerimanya dan kembali ke keyakinannya dahulu.

Dengan tegas ia menjawab tidak, walaupun kondisi ekonomi keluarganya sedang di bawah. "Enggak. Iman saya enggak seharga itu," tuntasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Cerita Haru Mualaf Cantik Haniah Rela Kehilangan Keluarga demi Masuk Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini