Share

Masya Allah, 2 Alquran Ini Tetap Utuh Bersih meski Berada di Lokasi Kebakaran Besar

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 614 2492246 masya-allah-2-alquran-ini-tetap-utuh-bersih-meski-berada-di-lokasi-kebakaran-besar-pC9fU85Hhu.jpg Ilustrasi Alquran selamat tetap utuh bersih dari kebakaran besar. (Foto: Freepik)
A A A

SEMUA hal yang terjadi di muka bumi ini atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Seperti dalam peristiwa kebakaran besar pabrik di Malang, Jawa Timur. Terdapat dua kitab suci Alquran yang berada di dalam bangunan tersebut tetap utuh bersih, tidak tersentuh api.

Dua Alquran tersebut tampak masih lengkap dengan tidak ada bagian yang terbakar. Petugas pun tampak takjub dengan kejadian ini.

Baca juga: Alquran dan Sains Ungkap Kurma Tumbuh dalam 5 Fase Kehidupan, Ini Urutannya 

Viral dua Alquran selamat utuh bersih dari musibah kebakaran besar. (Foto: Istimewa)

Dilaporkan, sebuah pabrik rokok rumahan di Kota Malang ludes terbakar pada Selasa 26 Oktober 2021. Kebakaran sempat membuat panik warga lantaran api yang muncul sangat besar.

Kebakaran ini melanda rumah milik Joko Supomo yang juga difungsikan sebagai rumah produksi rokok. Lokasi berada di Jalan Kedungkandang Gang VII, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Malam Jumat, Yuk Buka Alquran Digital Okezone dan Baca Surah Al Kahfi 

Komadan Regu 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Anang Yuwono mengatakan pihaknya menerima informasi kebakaran dari warga sekira pukul 07.45 WIB.

"Kami mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dengan 30 personel ke lokasi kejadian," papar Anang.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Petugas pun berjibaku memadamkan api yang menghanguskan pabrik rumah rokok itu. Setelah berjuang hampir dua jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan api sekira pukul 10.00 WIB.

Petugas menduga kebakaran ditimbulkan akibat dari puntung rokok seseorang pekerja yang dibuang. Namun untuk memastikan penyebab pasti kebakaran, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait hal itu.

Baca juga: Mualaf Cantik Ini Temukan Kebenaran di Dalam Alquran: Isinya Tidak Pernah Berubah 

"Dugaannya dari puntung rokok yang dinyalakan penghuni rumah di atas kasur. Lalu rokok itu ditinggal keluar, dan menghanguskan bangunan rumah," ungkap Anang.

Beruntung musibah ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Tapi seluruh bangunan rumah dan peralatan di dalamnya hangus terbakar, termasuk bahan baku pembuatan rokok. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

"Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp500 juta. Untuk korban jiwa dan luka-luka nihil," tuntasnya.

Baca juga: Ustadz Hanan Attaki Ungkap Cara Menjemput Pertolongan Allah Lewat Surah Al Fatihah 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini