Share

Perjalanan Berliku Mantan Penyanyi Tere Jadi Mualaf, Kisahnya Bikin Menangis

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 621 2492822 perjalanan-berliku-mantan-penyanyi-tere-jadi-mualaf-kisahnya-bikin-menangis-4vxIUwX4am.jpg Kisah mantan penyanyi Tere yakin jadi mualaf. (Foto: YouTube Cerita Untungs)
A A A

KISAH perjalanan mualaf Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau lebih akrab disapa Tere tidak pernah habis diceritakan. Ini sebagai bentuk motivasi agar seluruh Muslim makin dekat dengan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Tere menceritakan perjalanan hijrahnya ini kepada Fenita Arie di kanal YouTube Cerita Untungs. Ia mengatakan bahwa proses menjadi mualaf bukan karena adanya paksaan dari siapa pun.

Baca juga: Kisah Dewi Sandra Mualaf, Berawal Perjalanan Hidup yang Berlika-liku 

Tere mengatakan, perjalanan hijrah yang dilalui sebenarnya bisa dibilang berliku-liku, karena sama sekali memang benar tidak ada paksaan dalam memeluk agama Islam.

"Dan sesungguhnya agama yang diridhai di jalan Allah itu Islam. Sudah disempurnakan agama ini untuk kita jalani sebagai bekal ke akhirat," ujar Tere.

Kisah mantan penyanyi Tere yakin jadi mualaf. (Foto: Instagram)

Pelantun lagu 'Dosa Terindah' ini melanjutkan, mulanya dia mencari tahu tentang Tuhan yang sebenarnya. Tere berpikir secara rasioanal, tepatnya saat masih kuliah pada tahun 1998, ketika maraknya kebebasan berpendapat, khususnya tentang agama.

Saat itu salah seorang temannya yang beragama Islam menyampaikan bahwa mereka juga memercayai adanya Tuhan dalam keyakinan yang Tere anut. Namun, sosok itu adalah Nabi Isa Alaihissallam.

Baca juga: Kisah Marsha Timothy Mualaf, Terungkap Alasan Sebenarnya 

Tere mengaku Allah Subhanahu wa ta'ala mengizinkannya menemui ayat-ayat yang membuka cakrawala berpikirnya. Kemudian hatinya mulai terketuk saat mengenal Islam.

"Sebenarnya secara logika, tapi waktu itu hati saya masih keras. Saya sempat agnostik, sekitar setahun," terangnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian suatu hari Tere mendapat sebuah petunjuk yang diyakini datang langsung dari Allah Subhanahu wa ta'ala, yaitu berupa mimpi. Di dalam mimpi tersebut, Tere dihampiri cahaya yang menanyakan siapa Tuhanmu dan siapa Nabimu.

"Sampai akhirnya dapat kode keras. Kode kerasnya adalah dikasih mimpi. Mimpinya waktu itu terbujur kaku dalam gelap, dan ditanya sebuah cahaya," tuturnya.

Baca juga: Kisah Anak Menteri Jadi Mualaf, Cobaan Terberat Datang dari Ayah Sendiri 

Tere melanjutkan, cahaya yang dilihatnya di alam mimpi itu bertanya kepadanya, yaitu siapa Tuhanmu siapa Nabimu. Beberapa saat Tere bermimpi tersebut, kemudian ia langsung terbangun.

"Alhamdulillah, Allah kasih saya bangun, bangunnya juga udah keringet dingin," ceritanya.

Baca juga: Tak Sengaja ke Kajian Umi Pipik, Wanita Sopir Bus Ini Akhirnya Mantap Jadi Mualaf 

Setelah mimpi tersebut, Tere menanyakan tentang artinya. Tidak lama berselang beberapa waktu ia pun memutuskan membaca dua kalimat syahadat dan menjadi mualaf.

"Alhamdulillah dikasih kesempatan bersyahadat. Tapi memang bersyahadat itu enggak segampang orang kira. Qadarallah 2 September 2000, saya bersyahadat," tuturnya.

Baca juga: 5 Artis Ganteng Ini Ubah Penampilan Setelah Hijrah, Istikamah Ikuti Sunah Nabi 

Lalu tidak hanya sampai mengucapkan dua kalimat syahadat, Tere pun terus belajar dan memumpuk keimanannya agar menjadi sosok Muslim yang sesungguhnya.

Mulai dari mengenakan hijab, belajar membaca Alquran beserta tajwidnya, serta banyak kenikmatan lainnya setelah menjadi mualaf dan hingga kini Tere masih memperdalam pengetahuan dan ilmu tentang Islam.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Ummu Sulaim Terima Lamaran Abu Thalhah dengan Mahar Masuk Islam 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini