Share

Kisah Mualaf Selebgram Cantik Korea Ayana Moon, Sempat Tidak Diakui sebagai Anak

Nandha Aprilia, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 621 2492975 kisah-ayana-moon-mualaf-sempat-tidak-diakui-sebagai-anak-96Xqk1WI07.jpg Kisah Ayana Moon mualaf. (Foto: Instagram @xolovelyayana)
A A A

KISAH Ayana Moon mualaf sangatlah menarik diketahui, karena bisa menjadi inspirasi banyak orang. Perempuan cantik ini diketahui memiliki nama lengkap Ayana Jihye Moon. Ia cukup dikenal, khususnya di wilayah Asia, sebagai seorang selebgram asal Korea Selatan.

Siapa sangka, sebelum kini mantap memutuskan menjadi mualaf, perjalanan spiritual Ayana Moon pun tidak mudah. Dia mengalami banyak tentangan, sebelum akhirnya bisa seperti ini.

Sebagaimana telah MNC Portal rangkum, Kamis (28/10/2021), berikut kisah perjalanan selebgram cantik Korea Ayana Moon hingga menjadi mualaf:

Baca juga: 5 Outfit Hijab Casual ala Ayana Moon, Simpel dan Cantik Banget 

Kisah Ayana Moon mualaf. (Foto: Instagram @xolovelyayana)

1. Lahir di Korea Selatan

Ayana Jihye Moon lahir pada tanggal 28 Desember 1995 di Korea Selatan. Wanita cantik ini selain menjadi seorang selebgram, diketahui juga menjajaki diri sebagai YouTuber dengan nama kanal Ayana Moon.

Setelah tamat sekolah menengah atas (SMA), Ayana Moon memutuskan menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi di Malaysia. Ia mengambil program studi ilmu komunikasi.

Baca juga: Potret Ayana Moon Belajar Agama Islam, Modis dan Cantik Banget 

2. Perjalanan menjadi mualaf

Perjanalan Ayana Moon menjadi mualaf nyatanya tidak semudah yang dikira. Beberapa lika-liku pertentangan pun pernah dia alami, khususnya dari pihak keluarganya sendiri.

Ayana Moon mantap memeluk agama Islam sejak 2012 atau ketika masih duduk di bangku SMA. Paman Ayana diketahui miliki peran cukup besar atas keputusan itu. Bahkan, pihak keluarga yang menentangnya di kala itu sampai tak mau mengakui Ayana sebagai anak.

Segala kesulitan akhirnya terus hadapi, hingga akhirnya sang adik, Aydin Moon, menyusulnya untuk memeluk agama Islam. Diketahui, Aydin sendiri memilih untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2019.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Karier

Ayana Moon yang kini menetap di Malaysia hingga menempuh pendidikan di Negeri Jiran itu dikenal sebagai wanita ulet dan gigih. Selama berkuliah, dia membagi waktu dengan baik untuk bekerja.

Ayana sendiri dikenal sebagai seorang selebgram sekaligus model cantik. Dirinya juga beberapa kali membintangi model kecantikan di Indonesia.

Bahkan, Ayana Moon juga sering menjadi bintang tamu di beberapa televisi swasta. Tidak hanya itu, Ayana juga merambah ke dunia YouTube, dan cukup aktif membagikan konten di kanal YouTube-nya Ayana Moon.

Baca juga: Rayakan Idul Adha, Ayana Moon Panjatkan Doa dan Kenang Momen Umrah 

Kisah Ayana Moon mualaf. (Foto: Instagram @xolovelyayana)

4. Fakta unik

Siapa sangka, wanita cantik itu nyatanya juga menyukai dunia sepakbola. Ayana Moon sendiri diketahui miliki klub sepakbola favorit yakni Barcelona. Tidak hanya itu, Ayana yang berasal dari Korea Selatan itu nyatanya juga mengidolakan salah satu boyband yakni EXO. Di sisi lain, Ayana Moon mempunyai sebuah buku berjudul 'Journey to Islam'. 

Baca juga: Ayana Moon Tampil Cantik dengan Hijab Putih, Netizen: Assalamualaikum Bidadari Surga 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini