Share

Cerita Mualaf Cantik Anak Tentara Amerika: Baca Alquran seperti Menerima Surat dari Allah Ta'ala

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 621 2493389 cerita-mualaf-cantik-anak-tentara-amerika-baca-alquran-seperti-menerima-surat-dari-allah-ta-ala-0MD2KubWZF.jpg Kisah mualaf cantik Jameela Khalek anak tentara Amerika Serikat. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)
A A A

HIDAYAH dari Allah Subhanahu wa ta'ala bisa datang kepada siapa saja, termasuk bagi mereka yang pernah menentang ajaran agama Islam. Begitu juga Alquran, berkat rahmat-Nya dapat membuka hati seseorang untuk percaya kepada Allah Ta'ala dan menjadi mualaf.

Inilah yang dialami mualaf cantik bernama Jameela Khalek. Dirinya memutuskan memeluk agama Islam setelah berbagai macam pertanyaan tentang Islam. Sebab selama ini informasi yang sampai kepadanya tentang Islam selalu buruk, bahkan disebut sebagai agama teroris.

Baca juga: Kisah Dewi Sandra Mualaf, Berawal Perjalanan Hidup yang Berlika-liku 

Kisah mualaf cantik Jameela Khalek anak tentara Amerika Serikat. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Wanita asal Amerika Serikat ini merupakan anak dari tentara. Ayahnya kerap ditugaskan ke Timur Tengah untuk memerangi teroris yang dianggapnya berasal dari Islam.

"Kenapa ayah saya diperintah melakukan ini semua, saya tidak memahaminya," kata Jameela, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Kisah Marsha Timothy Mualaf, Terungkap Alasan Sebenarnya 

Ketika usianya menginjak 16 tahun, Jameela mulai mencari tahu tentang Islam. Selain itu, dia juga sempat membeli Alquran untuk mempelajarinya dan mencari tahu jawaban yang selama ini dirinya pertanyakan.

Sebelumnya Jamela belajar bahasa Arab dari temannya yang berasal dari Lebanon. Dari situ ia makin tertarik untuk membaca kitab suci Alquran dan memahami semua makna di dalamnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berkat belajar bahasa Arab, Jameela menjadi bisa sedikit mengerti tentang pemberitaan dari Timur Tengah.

Singkat cerita, akhirnya ia membaca Alquran dan memahami isinya. Jameela merasa tersentuh dan mulai ingin lebih mendekatkan diri dengan Islam.

Baca juga: Kisah Anak Menteri Jadi Mualaf, Cobaan Terberat Datang dari Ayah Sendiri 

Suatu hari Jameela bertemu dengan teman prianya yang beragama Islam. Kemudian Jameela diajak ke masjid untuk mengetahui jawaban yang selama ini ia pertanyakan.

Sesampainya di sebuah masjid, Jamela langsung memantapkan dirinya untuk menjadi mualaf. Kemudian Jameela juga memperdalam dan makin serius mempelajari Alquran.

Baca juga: Tak Sengaja ke Kajian Umi Pipik, Wanita Sopir Bus Ini Akhirnya Mantap Jadi Mualaf 

"Membaca Alquran bagi saya seperti menerimanya surat spesial dari Allah Subhanahu wa ta'ala," jelas Jameela Khalek.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini