Share

Kisah Haru Ibu Neneh Hasanah, 68 Tahun Tak Kenal Lelah Mengajar di Madrasah

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 614 2493586 kisah-haru-ibu-neneh-hasanah-68-tahun-tak-kenal-lelah-mengajar-di-madrasah-kYzxb9HG5A.jpg Menag Yaqut Cholil Qoumas dan guru madrasah Ibu Neneh Hasanah. (Foto: Kemenag.go.id)
A A A

KISAH inspiratif hadir dari sosok dunia pendidikan madrasah. Dia adalah Ibu Neneh Hasanah, guru madrasah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di usianya yang sudah 86 tahun, Ibu Neneh Hasanah masih aktif mengajar di madrasah. Ia pun meraih penghargaan untuk kategori pendidikan.

"Saya sangat terharu dengan dedikasi Ibu Neneh Hasanah. Sangat tepat memberikan award kategori pendidikan untuk sebuah dedikasi pendidik yang luar biasa dari Ibu Neneh Hasanah," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dikutip dari laman resmi Kementerian Agama RI, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Teliti Kulit Bawang dan Biji Bengkoang, Siswa Madrasah Ini Raih Juara Internasional 

Menag Yaqut Cholil Qoumas dan guru madrasah Ibu Neneh Hasanah. (Foto: Kemenag.go.id)

"Saya sangat mengapresiasi dan saya pastikan akan ada afirmasi atas dedikasi yang beliau berikan dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Menag yang didaulat menyerahkan piala penghargaan mengawali perjumpaannya dengan Ibu Neneh Hasanah dengan mencium tangan. Ia juga menyerahkan uang bantuan dari Kemenag sebesar Rp25 juta.

"Afirmasi lainnya akan diberikan dalam bentuk renovasi madrasah yang menjadi tempat mengajar Ibu Neneh Hasanah," tegas Menag.

Baca juga: Masya Allah, Siswa Tunanetra Madrasah Ini Juara Kompetisi Sains Internasional 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ibu Neneh Hasanah telah mengabdikan dirinya sebagai pendidik selama 68 tahun. Usia sepertinya tidak pernah menyurutkan semangatnya untuk terus berbagi pengetahuan.

Baca juga: Bantu Pembelajaran Jarak Jauh, Siswa Madrasah hingga Dosen Dapat Paket Internet 

Dia mengajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Misbahul Aulad, Yayasan Pendidikan Islam Asshariyah. Madrasahnya terletak di Kampung Ciseupan, Desa Seseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

"Dedikasi Ibu Neneh Hasnah adalah teladan bagi para pendidik muda, terlebih di momentum Hari Sumpah Pemuda," tuntasnya.

Baca juga: Guru Madrasah Calon Penerima Tunjangan Profesi Didata, Ini 3 Kriterianya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini