Share

3 Tutorial Hijab Syari Menutupi Dada ala Zaskia Sungkar, Mudah Lho

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 01 November 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 617 2494593 3-tutorial-hijab-syari-menutupi-dada-ala-zaskia-sungkar-mudah-lho-Lbaymv8VsI.jpg Artis cantik Zaskia Sungkar membagikan tutorial hijab syari menutupi dada. (Foto: YouTube The Sungkars Family)
A A A

HIJAB syari yang menutupi bagian dada kini lebih diminati para Muslimah. Ternyata, model hijab syari ini bisa diterapkan dengan menggunakan hijab simpel seperti segi empat atau pashmina. Artis cantik sekaligus perancang busana Muslimah Zaskia Sungkat pun memberikan tutorialnya.

Dijelaskan, meski mengenakan hijab segi empat atau pashmina biasa, para Muslimah tetap bisa kok men-styling hijab favorit tersebut menjadi model yang menutupi dada. Bingung bagaimana membentuk modelnya?

Tenang, dirangkum dari kanal YouTube The Sungkars Family, Senin (1/11/2021), berikut tiga tutorial gaya hijab syari menutupi dada ala Zaskia Sungkar. Yuk intip ulasannya berikut ini.

Baca juga: 5 Tutorial Cara Lipat Hijab Segi Empat agar Tak Mudah Kusut 

Artis cantik Zaskia Sungkar membagikan tutorial hijab syari menutupi dada. (Foto: YouTube The Sungkars Family)

1. Hijab segi empat corn skin

Pakai inner, lalu bagi dua hijab segi empat corn skin yang sudah dibentuk segitiga seperti biasa. Buat sisi kanan dan kiri dengan simpul yang sama panjangnya. Kemudian sematkan kain hijab di bawah dagu dengan jarum pentul atau peniti sampai membingkai wajah.

Ambil hijab sebelah kanan, tarik ke bagian belakang bawah telinga sematkan dengan jarum pentul. Sampirkan simpul ujung sebelah kiri ke bagian belakang bahu.

Baca juga: 4 Tutorial Hijab Pashmina Plisket ala Ria Ricis, Cantik Hanya 5 Menit 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Hijab pashmina

Setelah mengenakan inner, pakai hijab pashmina lalu buat kedua ujung pashmina tidak sama panjang, simpul kiri dibuat lebih pendek dan simpul kanan lebih panjang. Lalu sematkan kain hijab di bawah dagu dengan jarum pentul atau peniti sampai membingkai wajah.

Ambil kain hijab sebelah kiri, tarik ke bagian dalam sampai bahu, sematkan jarum pentul atau peniti di bawah telinga dalam. Ambil sisi simpul kanan yang masih menjuntai, twist ke belakang mengelilingi bahu, bentangkan sampai menutupi dada, lilitkan lagi ke belakang leher lalu sematkan jarum pentul di ujung hijab, tepat di bawah telinga.

Artis cantik Zaskia Sungkar membagikan tutorial hijab syari menutupi dada. (Foto: YouTube The Sungkars Family)

Baca juga: 4 Gaya Hijab Simpel Cantik Rara Nawangsih si Mama Sofia di Sinetron Ikatan Cinta 

3. Hijab khimar

Pakai hijab khimar seperti biasa, ambil sedikit sisi bagian kanan, tarik ke belakang bahu kiri sehingga membentuk asimetris look di bagian dada. Sematkan bros di atas bahu.

Selamat mencoba.

Artis cantik Zaskia Sungkar membagikan tutorial hijab syari menutupi dada. (Foto: YouTube The Sungkars Family)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini