Share

Shaf Sholat Berjamaah Kembali Rapat, Ini Imbauan Kemenag

Widya Michella, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 614 2495160 shaf-sholat-berjamaah-kembali-rapat-ini-imbauan-kemenag-PbIaSYqT5P.jpg Ilustrasi sholat berjamaah di masjid. (Foto: Shutterstock)
A A A

KONDISI pandemi covid-19 mulai mereda. Salah satu hal positif yang bisa dirasakan adalah kini jamaah sholat berjamaah di masjid bisa merapatkan lagi shafnya.

Terkait hal ini, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin mengimbau masyarakat tidak euforia terkait menurunnya angka covid-19 sehingga ibadah di masjid atau mushola kembali normal.

Baca juga: Merinding Lihat Muslim Sholat, Bule Ganteng Ini Mantap Masuk Islam 

"Kami mengimbau agar masyarakat jangan euphoria dengan menurunnya angka covid-19. Kini kita harus tetap waspada hati-hati dan tidak boleh kendor menjaga protokol Kesehatan," ungkap Kamaruddin ketika dihubungi MNC Portal, Senin 1 November 2021.

Sholat berjamaah di masjid. (Foto: Shutterstock)

Ia menambahkan, Indonesia saat ini masih suasana pandemi, dan virus corona pun belum dinyatakan hilang dari muka bumi, termasuk di Indonesia.

"Jadi jangan sampai kembali lagi seperti sebelum-sebelumnya kepada masyarakat, jamaah, taklim masjid agar tetap menjalankan protokol covid-19," ucapnya.

Baca juga: Viral Masjid di Amerika Penuh Sesak Jamaah Sholat Jumat, Warga Non-Muslim pun Takjub 

Menurut dia, penggunaan aplikasi PeduliLindungi di dalam masjid juga lebih baik agar dapat mengeliminasi seseorang yang sehat dengan yang tidak.

"Itu sesungguhnya lebih bagus. Dia itu bisa memproteksi kita. Ya justru diharapkan seperti itu agar tempat-tempat ibadah juga bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan tempat ibadah itu terproteksi dari potensi dari penyebaran covid-19," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terakhir, dirinya mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga prokes 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas).

"Tetap tidak boleh kita merasa sudah aman karena kita masih suasana pandemi. Setiap hari masih ada kasus di Jakarta, meskipun jauh menurun, kan masih di atas 100, makanya setiap hari jadi kita tidak tahu di mana siapa pun masih bisa saja tertular infeksi covid-19. Itu jangan sampai kita tidak menggunakan masker dan lain-lain," pungkasnya.

Baca juga: Viral Pemain Kriket Sholat di Lapangan saat Istirahat Pertandingan, Netizen: Muslim Sejati 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini