Share

Cerita Mualaf Cantik Selebgram Julia Prastini, Dulu Benci Islam Sekarang Hafidz Quran

Ahmad Haidir, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 621 2495654 cerita-mualaf-cantik-selebgram-julia-prastini-dulu-benci-islam-sekarang-hafidz-quran-PH5KnitVCe.jpg Kisah mualaf cantik Julia Prastini. (Foto: Instagram @juliaprt7)
A A A

BAGI para hijab enthusiast tentu sedikit banyak familier dengan sosok Julia Prastini. Ia adalah mualaf selebgram hijaber yang kerap membagikan konten outfit of the day (OOTD) hijab syari namun stylish. Akun Instagram @juliaprt7 miliknya pun telah diikuti oleh lebih dari 320 ribu followers.

Julia Prastini bukanlah sosok sembarangan. Ia merupakan seorang mualaf dan berhasil menjadi seorang penghafal Alquran. Ia menikah dengan pria asli Korea Selatan bernama Daehoon yang juga memutuskan mualaf.

Baca juga: Kisah Mualaf DJ Katty Butterfly, Berawal Sering Dengar Suara Azan 

Namun ternyata jauh sebelum ia menjadi seorang Muslimah taat, Julia Prastini mengaku sempat membenci azan lho. Hal ini diutarakannya dalam satu sesi wawancara yang diunggah oleh kanal YouTube Ape Astronaut.

Melalui tayangan tersebut, awalnya Julia Prastini ditanya mengenai latar belakangnya yang merupakan seorang lulusan pondok pesantren. Ia pun menceritakan kisahnya secara gamblang.

Kisah mualaf cantik Julia Prastini. (Foto: Instagram @juliaprt7)

Wanita keturunan Tionghoa itu telah menjalani pendidikan di pesantren tidak lama sejak memutuskan menjadi mualaf. Hal ini didasari oleh fakta bahwa ibunya yang juga merupakan seorang mualaf merasa belum cukup pantas untuk mengajarkan Islam kepada putri tercintanya, namun beliau ingin Julia bisa benar-benar paham Islam.

Baca juga: Tentara Amerika Ditanya Rasanya Bersyahadat, Jawabannya Sangat Mengejutkan 

Akhirnya berdasarkan saran seorang ustadz, Julia dimasukkan ke sebuah pondok pesantren. Saat itu dia masih duduk di bangku kelas IV sekolah dasar (SD).

"Mama saya bingung mau taruh anaknya di mana, karena enggak pandai juga ilmu agama. Akhirnya berdasarkan saran seorang ustadz, dibilang: 'Sudah masukin pesantren aja. Bismillah.' Saat itu saya langsung disuruh masuk pesantren pas kelas IV SD," cerita Julia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dirinya sempat menolak. Namun demi menyenangkan hati ibundanya sebagai bentuk berbakti kepada orangtua, Julia pun menurut.

Singkat cerita, wanita yang akrab disapa Jule itu justru keterusan di pondok pesantren karena sang ibu selalu mampu membujuknya. Dari pesantren itulah Julia mendapat kemampuan menghafal ayat-ayat suci Alquran.

Baca juga: Viral Mualaf Kembalikan Tas Berisi Rp25 Juta, padahal Tak Punya Uang dan Tempat Tinggal 

Lalu salah satu pertanyaan dilemparkan kepada Julia mengenai pandangannya terhadap Islam saat ia masih belum menjadi seorang mualaf. Secara mengejutkan, Julia pun memberikan pengakuan bahwa ia tidak suka mendengar azan. Ia pun menjawab secara gamblang alasannya.

Viral seleb TikTok Aa Daehoon jadi mualaf dan menikah dengan selebgram Indonesia Julia Prastini. (Foto: Instagram @daehoon_na)

"Dulu saya tuh enggak suka dengar azan. Menurut saya, ngapain sih orang mau ibadah saja diteriak-teriakin. Iya dulu saya kayak gitu," ucapnya jujur.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Blasteran Jepang Inggris, Tertarik Islam Usai Lihat Perilaku Mahasiswi Muslimah 

Julia lantas membandingkan dengan agamanya terdahulu yang tidak ada tradisi demikian. Jadi, ia menganggap bahwa hal itu mengganggu masyarakat.

"Agama saya aja enggak pernah ada yang koar-koar ke gereja kok. Dulu saya engga suka, itu kayak mengganggu masyarakat gitu kan dan ya dulu sih saya mikirnya kayak gitu," tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini