Share

Kisah Mualaf Nathalie Holscher Istri Komedian Sule, Dapat Hidayah Usai Dengar Azan

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 621 2495770 kisah-mualaf-nathalie-holscher-istri-komedian-sule-dapat-hidayah-usai-dengar-azan-ULps6Y3TJM.jpg Kisah mualaf Nathalie Holscher istri komedian Sule. (Foto: Instagram @nathalieholscher)
A A A

KISAH mualaf Nathalie Holscher bisa jadi inspirasi banyak orang. Istri dari komedian Sule ini resmi menjadi mualaf pada 22 September 2020. Sebelum mendapatkan hidayah, Nathalie Holscher mengaku merasa terpanggil dengan ajaran agama Islam saat mendengar suara azan.

Mantan disk jockey (DJ) tersebut mengungkapkan keinginan menjadi mualaf berawal dari dirinya mendengar suara azan. Lantunan panggilan sholat itu terus terdengar secara berulang di telinga Nathalie.

Baca juga: Kisah Mualaf DJ Katty Butterfly, Berawal Sering Dengar Suara Azan 

"Pas mau tidur, enggak tahu mimpi atau apa tiba-tiba di kuping ada suara masjid yang bergema banget. Suara cowok yang bergema dari kecil sampai gede," kata Nathalie Holscher, seperti dikutip dari YouTube Sule Channel, Rabu (3/11/2021).

Kisah mualaf Nathalie Holscher.

Setelah kejadian spiritual tersebut, dirinya pun bertanya kepada sahabatnya mengenai kejadian itu. "Terus aku tanya-tanya sama orang, 'Oh itu dapat hidayah'," ujar Nathalie.

Baca juga: Sering Dipandang Berbeda, Muslimah Cantik Shereen Salama Ungkap Kehidupan Normal Umat Islam 

Setelah menceritakan pengalamannya mendapat hidayah, Nathalie mantap menyatakan diri ingin masuk Islam tanpa paksaan. Keluarga pun sudah merestui keinginannya.

Meskipun telah merasa mendapat hidayah, Nathalie tetap harus mendalami agama Islam sebelum memutuskan menjadi mualaf. "Setahunan kurang lebih," ujar Steven Indra Wibowo dari Mualaf Center Indonesia yang memandu Nathalie mengucap dua kalimat syahadat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Prosesi Nathalie Holscher memeluk agama Islam dibagikan lewat vlog YouTube komedian Sule. Sule terlihat duduk menyaksikan momen tersebut.

Setelah prosesi selesai, tampak semua yang menyaksikan mengucap syukur. Steven melantunkan doa untuk Nathalie Holscher yang baru saja menjadi seorang Muslimah. "Selamat atas keislamannya, mbak," ucapnya.

Baca juga: Dulu Benci Islam, Gadis Cantik Ini Jadi Mualaf Gara-Gara Lumpia 

Kisah mualaf Nathalie Holscher.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini