Share

Viral Jamaah Pengajian Pulang Bawa Seember Sembako, Tuan Rumahnya The Real Sultan

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 614 2496168 viral-jamaah-pengajian-pulang-bawa-seember-sembako-tuan-rumahnya-the-real-sultan-bX8Iu4ttUy.jpg Viral the real sultan bagi-bagi seember sembako ke setiap jamaah pengajian. (Foto: Instagram @sahabatsurga)
A A A

BEREDAR video viral yang memperlihatkan the real rultan dermawan membagikan seember penuh berisi sembako kepada setiap jamaah pengajian. Tampak seember sembako tersebut dibawa para jamaah dari sebuah rumah megah usai mengikuti pengajian.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @sahabatsurga, Rabu (3/11/2021), dalam unggahan viral tersebut terlihat para jamaah pengajian keluar dari sebuah rumah besar sambil membopong seember sembako. Cukup banyak orang yang mengikuti pengajian tersebut.

Baca juga: Viral Ukhti Syari Latihan Tinju Bareng Suami, Netizen Auto Deg-degan 

Video viral ini pun telah ditonton lebih dari 500 ribu kali. Kemudian mendapat komentar beragam sebanyak 800 kali dari netizen.

Viral the real sultan bagi-bagi seember sembako ke setiap jamaah pengajian. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

"Orang kaya itu bukanlah org yang paling banyak duitnya, atau paling banyak perusahaannya. Tapi org yg kaya itu adalah dia yg mampu membagi/bersedekah ke fakir miskin yg lebih membutuhkannya," tulis akun @ciw*** di kolom komentar.

Baca juga: Terungkap Alasan Sebenarnya Irish Bella Mantap Hijrah dan Mengenakan Hijab 

"Masya Allah yg bawa pulang sampai keberatan bawanya betapa dermawannya bpk yg ngasih ya," ungkap akun @putri_ho***_khatib.

"Masya Allah. Lihat mereka bahagia dpt baskom berisi sembako aja aku udh seneng," papar akun @shelly_fakh***.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam agama Islam sendiri dijelaskan dalam Alquran untuk saling berbagi terhadap sesama, seperti yang terkandung dalam Surah Al Baqarah Ayat 261:

مَثَلُ الَّذِيۡنَ يُنۡفِقُوۡنَ اَمۡوَالَهُمۡ فِىۡ سَبِيۡلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنۡۢبَتَتۡ سَبۡعَ سَنَابِلَ فِىۡ كُلِّ سُنۡۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍؕ وَاللّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنۡ يَّشَآءُ ؕ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيۡمٌ

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui."

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Mualaf Nathalie Holscher Istri Komedian Sule, Dapat Hidayah Usai Dengar Azan 

Viral the real sultan bagi-bagi seember sembako ke setiap jamaah pengajian. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini