Share

Mengenang Vanessa Angel dan Bibi, Semangat Ajari Putranya Menghafal Huruf Hijaiyah

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 614 2497056 mengenang-vanessa-angel-dan-bibi-semangat-ajari-putranya-menghafal-huruf-hijaiyah-cTvH8cuXFR.jpg Kenangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengajari putranya huruf hijaiyah. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
A A A

KABAR duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pasangan selebritas Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia setelah mengalami musibah kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Jombang. Banyak kenangan yang masih teringat dari pasangan kompak dan romantis ini, salah satunya ketika mengajari putranya Gala Sky Ardiansyah menghafal huruf hijaiyah.

Kenangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah saat mengajari Gala mengaji diunggahnya di akun Instagram @vannesaangelofficial. Putra kecilnya itu diajari mengenal dan menghafal huruf-huruf hijaiyah.

Baca juga: Mengenang Vanessa Angel, Cantik Kenakan Hijab Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan 

"Alif ba ta sa jim ha ho sebelum bobok sambil mam apel #bisayuk," tulis Vanessa Angel dalam unggahan videonya tersebut.

Gala tampak bahagia serta wajahnya semringah saat diajarkan mengaji oleh kedua orangtuanya mengenal dan menghafal huruf-huruf hijaiyah.

Mengenang Vanessa Angel dan keluarga menyantuni anak-anak yatim di panti asuhan. (Foto: Instagram @bibliss)

Ketiganya terlihat begitu harmonis serta bahagia. Begitu juga Vanessa Angel dan Bibi, sebagai orangtua yang baik, mereka mengajarkan ilmu khusunya mengaji sejak dini kepada Gala.

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan mendidik anak sejak dini merupakan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Baca juga: Sebelum Berkendara, Baca Doa Ini agar Terhindar dari Kecelakaan Jalan 

Ia menerangkan, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam merupakan sosok uswatun hasanah (teladan yang baik), dapat menjadi panutan bagi orangtua dalam mendidik anak-anak. Kemudian sebagai nilai akhlaktul karimah.

"Termasuk pendidikan mahaluhur terkait bagaimana mendidik anak-anak beliau menjadi generasi sukses dunia akhirat," kata Ustadz Ainul Yaqin kepada MNC Portal beberapa waktu lalu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

قَالَ النَّبِيُّ عَلَيْهِ الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ: {مَا نَحَلَ وَالِدٌ وَلَدَهُ أَفْضَلَ مِنْ أَدَبٍ حَسَنٍ}.

Artinya: "Tidak ada pemberian seorang ayah untuk anaknya yang lebih utama dari pada (pendidikan) tata krama yang baik." (HR Imam At-Tirmidzi dan Imam Al Hakim)

Baca juga: Inul Daratista Berbagi Alquran dan Mukena Gratis, Netizen: Tambah Semangat Ibadahnya 

Ustadz Ainul Yaqin melanjutkan, kesalihan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam memang patut ditiru, khususnya dalam mendidik anak.

"Meskipun Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam lebih banyak diasuh dari tangan satu ke yang lain, dari kakeknya hingga pamannya, dari satu susuan ke susuan lain, namun mereka semua terpilih, baik akhlak sekaligus moralnya," jelasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini 8 Sunah di Hari Jumat Berkah 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini