Share

Mualaf Cantik Ini Luruskan 5 Kesalahpahaman Masyarakat Barat Terhadap Islam

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 08 November 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 621 2498133 mualaf-cantik-ini-luruskan-5-kesalahpahaman-masyarakat-barat-terhadap-islam-pxEzqRwR7u.png Kisah mualaf cantik Anjuli Farmay meluruskan kesalahpahaman masyarakat Barat terhadap Islam. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)
A A A

AGAMA Islam telah membuktikan banyak mengajarkan kebenaran. Namun ternyata masih ada orang-orang yang menilai Islam bukanlah agama yang baik. Inilah yang coba diluruskan oleh mualaf cantik asal Amerika Serikat bernama Anjuli Farmay.

Sebagai orang yang tinggal di negara mayoritas non-Muslim, mualaf cantik ini berusaha meluruskan kesalahpahaman terhadap Islam.

Baca juga: Duo Mualaf Cantik Bagikan Kiat-Kiat Hadapi Keluarga yang Menentang 

1. Muslim bukan berasal dari negara tertentu

Menurut Anjuli, masih banyak yang menganggap Islam ditentukan oleh perilaku Arab Saudi, Iran, Afghanista, dan mengira Muslim berasal hanya dari negara-negara tersebut. Padahal Itu merupakan pandangan yang sangat keliru. Muslim bisa dijumpai di berbagai negara lain dan benua mana pun.

"Umat muslim ada di mana-mana dan tak ada yang berasal dari satu budaya Islam saja," ujar Anjuli, seperti dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Senin (8/11/2021).

Kisah mualaf cantik Anjuli Farmay meluruskan kesalahpahaman masyarakat Barat terhadap Islam. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

2. Mualaf sama seperti Muslim lainnya

Sebagian orang memandang bahwa mualaf bukanlah gambaran yang baik dari Islam. Anjuli pun menyebut hal ini jelas salah.

"Pengalaman seorang mualaf sama sahnya dengan pengalaman seorang Muslim dari keturunan. Seperti misalnya Muslim di Lebanon yang menganut Islam sejak lahir," katanya.

Baca juga: 5 Aktor Ganteng Hollywood Beragama Islam, Jago Akting dan Berprestasi 

3. Muslim tidak diperbolehkan berbohong

Bagi para Islamophobia, tentunya mereka memiliki sentimen tersendiri kepada ajaran agama Islam. "Mereka mengatakan bahwa Muslim diperbolehkan berbohong agar Islam terlihat baik sehingga Muslim bisa memualafkan banyak orang, kemudian menguasai dunia," kata Anjuli.

Padahal kenyataannya tidak ada satu pun dalam ajaran Islam yang membolehkan umatnya memperdaya orang lain.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Allah Maha Penyayang

"Banyak orang menganggap konsep Tuhan dalam Islam itu adalah bengis dan pembenci, itu tidak benar," ujar Mualaf yang sudah memeluk Islam selama 10 tahun ini.

Alquran dengan tegas menyatakan bahwa Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, bahkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam pernah bersabda bahwa kasih sayang Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada hamba-Nya lebih besar dibandingkan seorang ibu terhadap anaknya.

Baca juga: Yakin Jadi Mualaf, Gadis Cantik Asal Lithuania Ini Rasakan Hikmah Tak Terduga 

5. Terkait wanita

Menurut Anjuli, banyak yang menganggap Islam melarang wanita memiliki pendidikan. "Ini keliru. Salah satu universitas tertua di dunia dimulai oleh seorang wanita Muslim," kata Anjuli.

Ia kemudian mengatakan Isalm banyak memberikan hak kepada kaum wanita. Misalnya, hak memilih, hak cerai, dan hak terkait harta.

Baca juga: Wanita Cantik Asal Jepang Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Takjub dengan Buka Puasa Bersama 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini