Share

5 Artis Korea Mantap Memeluk Islam, Ada Anggota Boyband Terkenal

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 621 2498763 5-artis-korea-mantap-memeluk-islam-ada-anggota-boyband-terkenal-9ZNivwBxLd.jpg Daud Kim salah satu artis Korea beragama Islam. (Foto: Instagram @jaehan9192)
A A A

AJARAN agama Islam makin berkembang di Korea Selatan. Hal ini terbukti dengan bertambah banyaknya komunitas Muslim di sana. Bahkan, sejumlah artis Korea pun terang-terangan mengumumkan bahwa dirinya beragama Islam.

Para artis Korea itu dengan bangga memberi tahu kepada dunia bahwa dirinya kini memeluk agama Islam. Bahkan, banyak dari mereka yang kerap membagikan kisah unik di balik menjadi mualaf.

Penasaran siapa sajakah artis Korea tersebut? Berikut 5 di antaranya, sebagaimana telah MNC Portal rangkum, Selasa (9/11/2021).

Baca juga: Kisah Mualaf Jenderal Andika Perkasa, Mantap Memeluk Islam ketika Momen Ini 

1. Ayana Moon

Nama artis cantik yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga publik Indonesia. Ya, pemilik nama lengkap Ayana Jihye Moon tersebut telah mantap memutuskan untuk menjadi mualaf sejak 2012.

Perjalanannya memeluk agama Islam telah ia ungkapkan dalam sebuah buku berjudul 'Ayana Journey to Islam'. Bahkan, dia langsung mantap berhijab setelah resmi menjadi mualaf.

Ayana Moon. (Foto: Instagram @xolovelyayana)

Baca juga: Jadi Mualaf, Crazy Rich Ekspedisi Ini Bangun 99 Masjid 

2. Daud Kim

Artis Korea ganteng ini bahkan terang-terangan menuliskan identitas agamanya Islam di bio Instagram. Dia bangga telah menjadi seorang Muslim dan kerap menyebarkan kebaikan ajaran Islam lewat media sosial.

Daud Kim dahulu dikenal sebagai penyanyi bernama Jay Kim. Dia kemudian memutuskan pindah agama Islam pada 2019 dan mengubah namanya menjadi Daud Kim. Kini ia dikenal sebagai YouTuber yang sering menyiarkan pesan damai mengenai Islam.

Daud Kim. (Foto: Instagram @jaehan9192)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Song Bo Ra

Song Bo Ra merupakan salah satu artis Korea beragama Islam yang memutuskan menjadi mualaf dan memakai hijab. Dia resmi menjadi pemeluk agama Islam sejak 2007. Ia pun terang-terangan menuliskan identitas agamanya di bio Instagram.

Selama menjadi mualaf, Song Bo Ra mengaku sempat kesulitan menjalankan ibadah selayaknya orang Muslim, terutama selama bulan Ramadhan. Meski begitu, dia tetap menikmati kesehariannya selama menjadi seorang Muslim. Bahkan, ia kerap menyiarkan dakwah Islam saat ini.

Song Bo Ra. (Foto: Instagram @olaborasong)

Baca juga: Cobaan Berat Artis Risdo Matondang Jadi Mualaf: Saya Dianggap Sudah Mati 

4. Safiya Kang

Safiya Kang merupakan salah satu artis Korea beragama Islam yang berhijab, sama seperti Ayana Moon dan Song Bo Ra. Pemilik nama asli Kang Na Yeon ini cukup terkenal di media sosial.

Meski hanya sedikit informasi mengenai perjalanannya dalam memeluk Islam, kini Safiya Kang aktif membagikan ajaran agama Islam lewat akun Instagram-nya. Dia bahkan memiliki bisnis kedai makanan halal di Korea.

Safiya Kang. (Foto: Instagram @safiyakang)

Baca juga: Mualaf Cantik Ini Luruskan 5 Kesalahpahaman Masyarakat Barat Terhadap Islam 

5. Manny VARSITY

Anggota boyband VARSITY, Manny disebut-sebut sebagai idol K-Pop pertama yang beragama Islam. Hal ini terungkap saat VARSITY diwawancarai di acara Music Bank beberapa waktu lalu. Salah satu anggota VARSITY mengungkapkan bahwa Manny tidak bisa mengonsumsi daging babi karena seorang Muslim.

"Salah satu anggota kami tak bisa makan daging babi, namanya Manny," kata personel VARSITY, seperti dilansir Soompi.

Manny pun menjelaskan bahwa dirinya tidak makan babi lantaran dia seorang Muslim. Ia juga mengaku bahwa saat temannya makan daging babi, dia akan memilih makan ayam atau seafood.

Baca juga: Duo Mualaf Cantik Bagikan Kiat-Kiat Hadapi Keluarga yang Menentang 

Manny VARSITY. (Foto: Instagram @manny_arab)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini