Share

Biji Alpukat Jangan Dibuang, Ini Khasiat Luar Biasanya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 614 2499467 biji-alpukat-jangan-dibuang-ini-khasiat-luar-biasanya-menurut-ustadz-dr-zaidul-akbar-Z1ms7yyI7j.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar mengungkap khasiat luar biasa biji alpukat. (Foto: YouTube Fatimah Dakwah)
A A A

ALPUKAT merupakan salah satu buah favorit masyarakat Indonesia. Buah ini berasal dari wilayah beriklim tropis. Rasanya yang enak, teksturnya padat, biasanya dijadikan campuran makanan atau minuman. Namun, Ustadz dr Zaidul Akbar mengungkap rahasia di balik biji alpukat.

Tidak hanya daging buahnya saja, lanjut Ustadz dr Zaidul Akbar, biji alpukat juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Dokter sekaligus pendakwah, konsultan, praktisi pengobatan sunah tersebut menjelaskan biji alpukat bisa dijadikan bahan untuk teh yang kaya antioksidan.

Baca juga: Ini Terapi Sesuai Sunah untuk Penderita Tumor dan Kanker Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

"Parut sebentar, kasih air panas, kasih madu. Jadi teh antioksidan. Makannya sama ini (alpukat). Masya Allah, kan (daging alpukat) tinggal dikerok," ujar Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube Fatimah Dakwah, Rabu (10/11/2021).

Ilustrasi biji alpukat.

Lebih lanjut, kata dia, alpukat juga sangat cocok dijadikan menu sarapan sehat pada pagi hari. Selain rasanya enak, teksturnya padat, alpukat juga mudah dicerna.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Keistimewaan Luar Biasa Semangka, Buah Favorit Rasulullah 

Kemudian alpukat kaya akan gizi, protein, dan lemak baik. Lemak yang ada di dalam buah ini sangat baik untuk kesehatan jantung, karena bersumber dari bahan alami.

Selanjutnya Ustadz dr Zaidul Akbar memberikan resep cara mengonsumsi alpukat dengan baik dan tanpa mengurangi kelebihan di dalamnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ustadz dr Zaidul Akbar menerangkan, "Cara memakan alpukat yang sehat adalah jangan diberi gula atau kental manis. Alpukat cocok juga untuk sarapan."

Selain itu, Ustadz dr Zaidul Akbar memberikan contoh para khalifah yang gagah dan kuat mengonsumsi makanan dan minuman sehat selama hidupnya. Lalu rajin memerhatikan kesehatan lainnya.

"Khalifah itu gagah. Khalifah itu makanannya sehat-sehat," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Jari Kaku dan Sakit saat Bangun Tidur, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini